Mantan Ketua KKSS Kaltim Andas P Tanri Wafat

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Rabu 20 April 2016 Pukul 06.00 WIB menjadi hari kelabu bagi warga Sulawesi Selatan terutama mereka yang ada di rantauan khususnya di Kaltim, setelah kehilangan salah satu tokoh terbaiknya H Andi Andas Patombongi Tanri yang wafat karena sakit.

Almarhum Andi Andas Patombongi Tanri, akrab disapa Andas adalah putra kelahiran Pare Pare 14 Juni 1948, wafat di usia 68. Almarhum adalah putra Almarhum Andi Patombongi, Tokoh Sidrap dan Ibu Hj Hatinah. Andas P Tanri meninggalkan satu istri dan lima putri.

Andas P Tanri sosok perantau yang  memilih berwiraswasta, pernah aktif di Golkar dan menjadi anggota DPR RI 2004-2009. Pernah menjadi Ketua DPW KKSS Kalimantan Timur selama 2 periode (10) tahun dan aktif di kegiatan Keluarga Bugis Sidrap.

Di mata Ridwan Tasa, pengurus KKSS Kaltim, almarhum adalah figur pemersatu semua golongan dan suku asal Sulawesi Selatan.

“Beliau adalah tokoh sentral KKSS Kaltim dan telah membawa KKSS mencapai masa keemasannya. Almarhum piawai menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi warga passompe di Kalimantan Timur termasuk Kalimantan Utara, pemersatu warga dan pengurus KKSS wilayah Kaltim. Prestasi-prestasi beliau akan selalu dikenang oleh warga Sulawesi Selatan, terutama di Kaltim,” kenang Ridwan Tasa.

Di mata keluarga, almarhum adalah sosok orang tua penyayang, penyabar, pendiam, memberi yang terbaik untuk anak-anaknya, dan jarang marah.

“Bapak dikuburkan tadi sore (kemarin-red) di Pekuburan Pondok Ranggon Cibubur Jawa Barat,” kata Hj Ekapurwati Yusnaeni, istri Almarhum.

Selamat jalan tokoh perintis dan pemersatu KKSS dan Kebugis, Almarhum Andas Patombongi Tanri. Semoga Almarhum mendapat ampunan dan tempat yang lapang di sisi Allah Swt. (Saleh Mude, Sekjen PB Kebugis)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!