Terbaik Ke-2 Dalam SIC, Racer Kukar Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Asia 

DETAKKaltim.com, TENGGARONG : Satu lagi pemuda Kutai kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur menorehkan prestasi membanggakan, yaitu Rizal Feriyadi yang menjadi salah satu wakil Indonesia dalam ajang balap sepeda motor Asia Road Racing Championship 2016.

Remaja kelahiran Tenggarong, 30 Mei 2000 itu memastikan diri melangkah ke ajang Internasional setelah menjadi terbaik ke-2 dalam gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC), season 2 tahun 2015 kelas Satria Cup yang menggunakan Satria FU150, di Sirkuit Internasional Sentul.

Asia Road Racing Championship 2016 yang akan diikuti Rizal, akan dilaksanakan mulai Maret sampai September 2016 di 6 Negara di Asia, yaitu Malaysia, Thailand, Jepang, Tiongkok, Qatar dan Indonesia.

Putra dari pasangan Muhammad Kapitan dan Samsiah itu akan mengawali karir internasionalnya pada Pre Season Test di Johor Malaysia tanggal 22 – 24 Maret 2016.

Rizal mengatakan, dirinya telah mempersiapkan diri untuk kejuaraan tersebut, yaitu dengan berlatih 3 kali seminggu sejak Desember 2015 lalu di kompleks olah raga Aji Imbut Tenggarong Seberang dan di sirkuit Kalan Samarinda, di bawah arahan tim pelatih Pandawa Speed Tenggarong dan DHRT Samarinda.

“Insya Allah saya sudah siap tampil,” ujar warga Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong itu saat ditemui, Kamis (10/3/2016) di Sekretariat KONI Kukar.

Untuk itu Rizal berharap dukungan masyarakat Kukar agar dirinya dapat menyelesaikan kejuaraan tersebut dengan hasil terbaik.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Kukar, agar saya bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. Target saya bisa naik podium,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kukar Ria Handayani mengaku bangga atas prestasi Rizal yang akan mewakili Indonesia, dan tentunya mengharumkan nama Kukar.

“Saya doakan Rizal berhasil dalam kejuaraan yang akan diikutinya. Ini merupakan contoh bagi pemuda dan para atlet di Kukar, untuk terus berusaha menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah,” demikian ujarnya. (HA)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!