Zuhdi Harapkan Kesadaran Klub, Tak Ada Aturan Jumlah Pemain Muda di PGK

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Semenjak kompetisi Indonesia Super League (ISL) diberhentikan sepuluh bulan lalu, berbagai turnamen bermunculan bak jamur. Dimulai dari tarkam elit Sunrise of Java Cup lalu disusul oleh turnamen kelas kakap seperti Piala Kemerdekaan, Piala Presiden, Piala Sudirman, hingga yang terakhir Bali Islan Cup II. Kebanyakan dari turnamen tersebut menerapkan regulasi untuk memainkan pemain muda (U-21) dalam starting eleven.

Namun regulasi serupa tidak diterapkan pada Piala Gubernur Kaltim (PGK). Hal ini disampaikan langsung oleh ketua Panpel Zuhdi Yahya.

“Kami (Panpel PGK) tidak menerapkan aturan tersebut. Namun kami mengharapkan kesadaran klub kontestan untuk memberi kesempatan kepada pemain mudanya,” terang Zuhdi.

Meski tidak menerapkan regulasi memainkan pemain muda, Zuhdi menampik bahwa PGK tidak memberi ruang kepada pemain muda untuk mentas.

“Jelas kami perduli, untuk itu akan diadakan reward pemain muda terbaik yang hadiahnya lumayan besar,” tutupnya.

ZUHDI YAHYA
Zuhdi Yahya. (foto: Tribun.com)

Putaran PGK akan mulai bergulir hari ini (27/2/2016) yang akan dibuka oleh pertandingan antara PBFC melawan Persela, dan disambung oleh laga Arema Cronous vs Gresik United. Kedua laga akan dimainkan di Stadion Utama Palaran di mana sebelumnya akan dibuka dengan atraksi terjun payung dan hiburan dari group band Slank. (Ahmad)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!