Merokok di Acara Resmi, Pasha Ungu Tuai Kecaman

JAKARTA : Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau yang akrab disapa Pasha kembali mendapat sorotan publik, saat sebuah akun bernama @adeliapashaofficial mengunggah foto Pasha yang sedang memegang rokok saat menghadiri sebuah acara resmi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Setelah foto itu diunggah, sontak Pasha mendapat kecaman dari sejumlah netizen. Mereka menganggap yang dilakukan Pasha sebagai pejabat publik sangat tidak sopan.

“Ini apa ga bisa bergaya yg sedikit mendidik ya? Sedikiiiiiit aja (kLo ga bs banyak2),” ujar pemilik akun butik_bunga_matahari saat mengomentari foto Pasha yang tengah memegang sebatang rokok itu.

Tak hanya Bunga, akun bernama lokching34 pun mengomentari pedas aksi yang ditunjukan foto yang diunggah akun tersebut.

“Merokok d acara resmi seorang pejabat masih pantas ngga d jadikan pejabat ? Aduh to bat..klo begini tinggal nunggu kasus , tinggal pilih mo yg mna , kekerasan, korupsi, narkoba atau punya istri lgi..,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pasha sempat dicela sebagian netizen sebagai pejabat yang berpenampilan paling buruk.

“Pejabat baru berpenampilan paling parahhh….,” tutur Misdiro.

“Pejabat kampungan sepertinya, sori,” sambung netizen lain.

Sebelumnya, Pasha sendiri sempat menjadi bulan-bulanan sejumlah Netizen dan sejumlah media lantaran Pasha yang terlihat sombong ketika ingin diwawancarai sejumlah media usai pelantikannya sebagai wakil wali kota beberapa waktu lalu. Namun, Pasha sendiri akhirnya meminta maaf atas aksi yang dilakukannya itu kepada media.

“Saya kira wartawan sudah tahu. Saya termasuk orang yang paling tidak sulit diajak wawancara. Saya klarifikasi saja ya sekalian. Cuma mohon maaf. Saya minta juga teman-teman media paling tidak tanya dulu kapan waktu yang enak, kapan bisanya. Kan kantor ada. Artinya jangan tembak langsung seakan-akan harus,” ujar Pasha saat di hubungi sejumlah media belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Pasha juga meminta masyarakat Palu dan media untuk memaafkan perilakunya itu. Dia juga memohon bantuannya mengawal dirinya dalam menjalankan tugas sebagai wakil wali kota Palu yang baru.

“Kita kembali kepada aturan, Anda betul punya kebebasan. Kami pun sebagai narasumber punya hak untuk menjawab ataupun menunda dan lain sebagainya. Marilah kita hormati aturan yang sudah ada,” tutup sang vokalis grup band Ungu itu. (Sumber: Beritasatu.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.