Jokowi Ingin Batam Lebih Menarik

BATAM : Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih mengatakan Presiden RI Joko Widodo menginginkan Batam lebih baik dan menarik dari kondisi yang ada saat ini.

“Presiden inginya Batam lebih menarik, lebih baik, bukan lebih buruk. Maka kami mengumpulkan masukan-masukan dari berbagai pihak di Batam,” kata Sri Adiningsih, Kamis (25/2).

Ia mengatakan, Batam adalah wilayah terdepan sehingga Presiden menginginkan pembangunan dipercepat dengan seluruh fasilitas bertaraf internasional agar tidak jauh ketinggalan dengan negara tetangga.

“Presiden menginginkan kenaikan daya saing, jadi juga membutuhkan komitmen dari daerah. Kami menampung semua masukan dari daerah, karena daerah juga harus berkomitemen,” katanya.

Sri mengatakan keistimewaan dan kemudahaan yang saat ini sudah diberikan pada Batam tidak mungkin dikurangi, apalagi diperburuk.

“Fasilitas yang sudah akan dipertahankan, bahkan akan ditambah agar Batam memiliki daya saing tinggi dalam investasi. Masukan dari berbagai pihak dalam pertemuan ini akan kami sampaikan ke Presiden agar menjadi bahan pertimbangan untuk memajukan Batam,” katanya.

Ia meminta pengusaha dan pihak-pihak yang ada di Batam tidak resah terhadap pembahasan mengenai pengelolaan kawasan Batam yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

“Pemerintah sekarang komitmen untuk menaikkan investasi secara signifikan. Paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan dalam rangka itu, nanti akan berlanjut paket kebijakan lain,” ujarnya.

Dia mengatakan Batam harus tumbuh pesat dengan segala kemudahan yang diberikan agar menjadi percontohan wilayah-wilayah lain di Indonesia. (Sumber: Republika.co.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.