Identitas Politik Rudy-Seno, Representasi Pemimpin Muda Kaltim

Rudy: Setiap Zaman Memiliki Orangnya

0 123

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Rudy Mas’ud, calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada Pilgub 2024, memiliki beberapa ciri khas unik yang menjadi bagian dari identitas politiknya.

Salah satu yang menonjol adalah pilihan warna pakaian yang selalu ia kenakan, yakni biru muda. Menariknya, warna tersebut juga identik dengan warna yang dipakai oleh Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada masa kampanye.

Menurut Rudy, warna biru muda ini tidak hanya sekadar pilihan estetis, tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam.

“Warna kita biru, ini adalah warna euforia, warna kemenangan. Orang sudah mengetahui ketika lihat warnanya,” terang Rudy Mas’ud di Kantor DPD Partai Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Senin (23/9/2024).

Lanjutnya, warna biru juga melambangkan keselarasan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Provinsi adalah perpanjangan tangan dari pusat, jadi ada kesinambungan visi antara kedua tingkat pemerintahan,” jelas Rudy.

Baca Juga:

Selain menyampaikan pesan melalui warna, Rudy juga memiliki gaya komunikasi yang khas melalui pantunnya sendiri, yang ia ciptakan.

“Robin Hood naik kuda, lari kencang di Kota Samarinda. Urusan Kaltim urusan tokoh muda, Rudy-Seno pemimpin yang bertenaga,” paparnya.

Melalui pantun ini, Rudy ingin menekankan bahwa ia dan pasangannya, Seno Aji, adalah representasi pemimpin muda yang siap membawa energi baru untuk Kaltim.

Ia menyampaikan bahwa pemimpin muda bukan hanya membawa semangat baru, tetapi juga pandangan yang visioner, yang selalu fokus pada masa depan.

Rudy percaya bahwa untuk memajukan Kaltim, diperlukan pemimpin yang mampu melihat jauh ke depan dan merancang langkah-langkah strategis yang akan berdampak jangka panjang.

“Setiap zaman memiliki orangnya, dan zaman ini membutuhkan pemimpin yang bisa memahami tantangan masa depan. Kami hadir untuk menjawab kebutuhan itu.” tandas Rudy Mas’ud.

Dengan gaya berpakaiannya yang konsisten dan perbedaan penggunaan pantun, Rudy Mas’ud berusaha menyampaikan bahwa kepemimpinannya, bersama Seno Aji, adalah untuk masa depan Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 17 times, 17 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!