Gubernur Minta Kwarnas Pindah ke Kaltim, Adhyaksa Minta Bandara Diselesaikan

0 64

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pendopo Lamin Etam Kamis (31/3/2016) diramaikan kehadiran Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault beserta rombongan, dalam rangka malam silaturrahmi dengan para petinggi daerah ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Awang Faroek Ishak mengucapkan selamat datang di daerah kepemimpinannya, mengingat keesokan harinya (Jum’at, 1/4/2016) akan dilakukannya pelantikan KaKwarda Kalimantan Timur di lokasi yang sama pada Pukul 08.30 WITA.

Selain itu, dalam sambutannya Gubernur Awang Faroek Ishak mengungkapkan jika beberapa waktu lalu provinsi ini sempat dimampiri oleh Tim Kapsul Waktu. Terdapat 7 impian, salah satunya yakni memindahkan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur, sehingga muncul penawaran untuk memindahkan Markas Kwarnas di daerah ini.

“Beberapa waktu lalu kita kedatangan tim kapsul waktu dan kami merumuskan dan menuliskan 7 impian masyarakat, salah satunya yakni memindahkan ibukota negara ke sini. Apakah Kwarnas bisa juga dipindahkan ke sini? tenang saja pak, kami siapkan tanahnya dan gedungnya,” ungkap Awang Faroek Ishak.

Menanggapi hal tersebut KaKwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam sambutannya menanggapi positif atas penawaran tersebut, hal tersebut nantinya akan dibawa ke dalam Musyawarah Nasional (Munas).

“Penawaran memindahkan Kwarnas ke sini, nanti kita bahas waktu Munas dan kalau disetujui, kita semua beralih ke sini. Kan enak sekali menurut saya, karena saya kenal tempat ini sudah lama.  Apa lagi waktu 2008 PON ke 17, saya suka dengan lokasi ini ditambah pemandangan indah Sungai Mahakam,” ujar Adhyaksa Dault.

Adhyaksa Dault pun mengutarakan bila Kwarnas nantinya disetujui berpindah di Kalimantan Timur, dirinya berharap harus diselesaikan terlebih dahulu infrastruktur yang ada.

Salah satunya bandara, supaya transportasi menuju Samarinda tidak begitu susah. Mengingat hingga saat ini untuk menuju ke kawasan Ibukota Kalimantan Timur, haruslah melalui bandara internasional yang berada Balikpapan lalu dilanjutkan perjalanan darat selama 3 jam.(S2)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!