Isi Waktu Social Distancing, Anggota DPRD Kaltim Memasak

Agiel Suwarno, anggota Komisi I DPRD Kaltim saat melakukan aktifitas memasak di kediamannya. (foto : 1st)

Agil : Paling Menarik Itu Pas Lagi Masak

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Imbauan yang turun dari Pemerintah Pusat hingga daerah agar melakukan Social Distancing yang bertujuan menangkal masifnya perkembangan COVID -19 di Indonesia, tidak luput juga berimbas kepada Anggota DPR RI maupun Daerah.

Dirangkum dari data Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Dinas Kesehatan (Kemenkes) Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (25/3/2020), wabah pandemid ini bertambah dengan jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) menjadi 790 orang. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 58 orang, dengan jumlah yang sembuh 31 orang.

“Koreksi data 686 pasien positif kemarin, menjadi 685 kasus. Ditambah hari ini ada 105, sehingga totalnya 790 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu.

Menanggapi hal tersebut, Agiel Sowarno, salah satu anggota DPRD Kaltim, mengaku ikut merasakan duka dalam kesulitan yang sedang dialami hampir sebagian negara besar di dunia.

“Saat ini, sudah bukan waktunya saling menyalahkan, kita harus bekerja sama untuk mempercepat penghentian wabah ini. Ya caranya ikuti arahan pemerintah yang sekarang meminta warga Indonesia melakukan Social Distancing,” tutur Agil yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Mengaku sedikit kesulitan dengan tuntutan pekerjaan kedewanan, ditambah dengan kebiasaannya yang sering turun ke masyarakat. Diungkap oleh Agiel, sembari lakukan isolasi mandiri, bersama media Agil berbagi tips, agar keberadaan di rumah selama melakukan isolasi tidak membuat diri menjadi lemas dan membosankan.

“Rutinitas saya untuk mengisi hari di rumah ya melakukan fitnes kecil. Olahragalah, membaca, yang paling menarik itu pas lagi masak, kebetulan saya bisa masak meskipun tidak lihai,” terangnya.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Timur ini mengatakan, kebiasaan berdiam diri di rumah pernah ia lakukan hingga saat setelah aturan di rumah saja diedarkan oleh pemerintah, Agiel tidak merasa begitu was – was.

Selain itu Agiel juga menjelaskan, menu makanan juga sangat menjadi pokok utama yang harus di perhatikan bagi warga yang akan melakukan isolasi mandiri.

“Harus rajin minum air putih, jamu, dan makan buah juga sayur sayuran. Agar imun tubuh terjaga,” terangnya.

Saat ditanya mengenai pekerjaan kedewanan yang harus ia tinggalkan, Agiel memberikan komentar singkat.

“Era kita sudah canggih, meski dalam keadaan seperti ini, bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan bahkan berkomunikasi dengan yang lain. Saya terus memantau perkembangan melalui group dan media sosial. Untuk membahas hal urgent bersama teman-teman dewan, koordinasi dengan 3 Dapil pemilihan saya, Bontang, Kutim, Berau. Kami sudah lama membuat ruang di Medsos sebagai alat berinteraksi dari jauh,” ujarnya.

Dalam hal ini, dijelaskan kembali, bahwa kasus Corona yang sedang ramai diperbincangkan di seluruh dunia, tidak akan menyurutkan langkah dan kerja teman-teman dewan lainnya, begitu juga dirinya.

“Kami terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat, kegiatan sosial distancing ini sangat menjadi ujung tombak berhentinya Pandemid Corona di bangsa kita,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Elin

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password