Basmi dan Cegah Virus Corona, KPU Balikpapan Disemprot Disinfektan

Syabrani, Sekretaris KPU Kota Balikpapan. (foto : Roni)

Syabrani : Sudah Dilakukan Penyemprotan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : KPU Kota Balikpapan melaksanakan penyemprotan desinfektan di sekitaran gedung KPU Balikpapan.

Penyemprotan Desinfektan ini untuk mengurangi penyebaran Virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia, termasuk di Balikpapan.

KPU mengambil langkah cepat untuk menghindari wabah Virus Corona atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan yang dimulai pada hari Minggu (22/3/2020).

“Semua ruang kerja dari pada KPU Kota Balikpapan sudah dilakukan penyemprotan, baik di luar maupun di dalam ruangan yang berlangsung selama dua hari,” kata Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani saat disambangi di ruang kerjanya, Senin (23/3/2020).

Untuk KPU sendiri, kata Syabrani, sudah menghabiskan 10 liter dalam sehari. Penyemprotannya dilakukan 2 kali, karena pada hari minggu ruang-ruang komisioner masih pada terkunci, sehingga dilanjutkan hari Senin, total yang digunakan sementara sudah 20 liter.

Terkait dengan anggaran semua yang dibutuhkan dibeli dengan dana sendiri, dialokasikan melalui dana hibah untuk pembelian alat-alat serta obat-obatan yang diharuskan untuk penyemprotan sesuai dengan prosedur.

Masih kata Syabrani, dengan mengikuti anjuran dari KPU RI mengenai yang bekerja di KPU agar diatur dengan cara piket secara bergantian. Terkecuali komisioner, sekretaris, Kasubag wajib hadir seperti biasa, hanya saja yang diatur adalah pegawai-pegawainya guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.

“KPU akan berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan untuk menanyakan jarak waktu semprotnya, untuk dilakukan penyemprotan kembali,” jelas Syabrani. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password