Awas Virus Corona! Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang

Andi Muhammad Ishak, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim. (foto : 1st)

Andi : Dari Kutim dan Bontang

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim Andi Muhammad Ishak kembali menyampaikan perkembangan Virus Corona, Senin (23/3/2020) Pukul 17:30 Wita, khusus wilayah Kaltim.

Penyampaian perkembangan Covid – 19 tersebut disaksikan berbagai awak media dalam konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Kaltim Jalan AW Sjahranie, Kecamatan Samarinda Ulu. Secara garis besar Andi menyampaikan bahwa di wilayah Kaltim penderita positif Covid – 19 bertambah 2 orang, beberapa hari lalu berjumlah 9 orang kini menjadi 11 orang.

Penambahan tersebut bukan hanya yang positif, penambahan juga pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kini berjumlah 1.065 orang dari sebelumnya 962, yang masuk dalam daftar masih dalam pemantauan berkisar 688 orang.

Sementara untuk kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di wilayah Kaltim bertambah 7 orang, yakni Kutai Barat 1 orang, Paser 3 orang, Bontang 2 orang, Samarinda 1 orang, secara keseluruhan kasus PDP di Kaltim berjumlah 56 orang.

“Hingga saat ini Kasus Covid – 19 dari 10 kabupaten/kota terbanyak masih Balikpapan,” ujar Andi

Sementara penambahan 2 orang yang terpapar Covid-19 itu 1 orang berasal dari Kutai Timur (Kutim) dan 1 lagi dari Kota Bontang. Andi menjelaskan, untuk pasien Kutim berhubungan erat dengan pasien sebelumnya yang ada di RSUD Aji Muhammad Parikesit Kutai Kartenegara.

“Pasien Kutim merupakan hasil kontak tracking klester Bogor Sidang Sinode, dan kontak erat dengan Kutai Timur 1 yang dirawat di RSUD Aji Muhammad Parikesit Tenggarong,” jelas Andi.

Hingga kini kedua pasien penambahan positif Covid – 19 dari Kutim dan Bontang telah mendapatkan perawatan di RSUD Taman Husada, dengan kondisi membaik.

“Kondisi yang bersangkutan sampai sekarang dalam keadaan stabil dan tidak ada keluhan,” jelas Andi. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password