Jelang Kongres KSPSI, Amir P Ali Sebut Masih Akan Usung Yoris

Amir P Ali. (foto: LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kaltim Amir P Ali mengatakan kembali akan mendukung Yoris Raweyai pada kongres yang akan digelar bulan Juni 2020.

“Akan tetap mengusung Yoris lagi,” kata Amir saat ditemui KONI Kaltim beberapa hari lalu.

Sebelum bertandang ke kongres, kata Amir, terlebih dahulu akan menggelar Rakerda yang akan dihadiri 10 cabang dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Dalam Rakerda tersebut, kata Amir lebih lanjut, akan menyepakati satu nama di kongres. Namun ia mengatakan tetap akan mengusung Yoris.

Saat ditanya kenapa masih mengusung Yoris, Amir mengatakan saat ini kepemimpinannya masih dibutuhkan.

Disinggung soal waktu kongres yang semula rencananya dilaksanakan pada bulan Februari 2020, Amir mengatakan memang rencana awal seperti itu. Namun diundur hingga bulan Juni, untuk memberikan kesempatan kepada Pengurus DPD melakukan Rakerda terlebih dahulu.

Sebelumnya, dikutip dari halaman situs media Indonesia.com (25/11/2019), Sekjen KSPSI Arnod Sihite mengatakan menyepakati waktu penyelenggaraan Kongres pada Februari 2020. Penyelenggaraan Kongres tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun SPSI (Harpekindo) yang jatuh pada 20 Pebruari 2020. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password