6 Orang Ditangkap, Ribuan Butir Pil Ekstasi dan Ratusan Gram Sabu Disita

Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman didampingi Kasat Narkoba Kompol R Sigit Satrio Hutomo menunjukkan barang bukti yang disita dengan terduga pelaku menghadap tembok yang telah ditetapkan sebagai tersangka. (foto : Gladis)

Kapolresta Samarinda : Ancaman di Atas 10 Tahun Penjara

Barang bukti yang disita anggota Satresnarkoba Polresta Samarinda. (foto : Gladis)

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Satuan Reserse Narkoba Polrsesta Samarinda berhasil mengamankan ratusan gram Narkoba jenis Sabu-Sabu dan ribuan butir Pil Ekstasi, serta 6 orang yang diduga terlibat dalam peredaran barang terlarang itu.

Penangkapan keenam terduga pelaku itu terjadi hari Selasa (17/3/2020) malam hingga Rabu dini hari. Total barang bukti yang diamankan sebanyak 20 poket Sabu dengan berat 695 gram, dan 34 bungkus Pil Ekstasi yang berisi 1.700 butir.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat. Keenam terduga pelaku yang diamankan masih dalam satu jaringan, 1 orang yang berinisial J diduga sebagai pemilik barang, sementara 1 berinisial A sebagai kurirnya.

“Terakhir kami amankan saudara J yang merupakan pemilik barang,  barang bukti secara keseluruhan 600 gram Sabu dan 1.700 pil ekstasi. Mereka ini adalah satu jaringan, dan barang tersebut baru nyampe dan kami langsung melakukan penindakan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman saat menggelar jumpa pers, Rabu (18/3/2020).

Lebih lanjut Arif mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait asal mula barang haram itu, dan keenam terduga pelaku semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami kenakan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman di atas 10 tahun penjara,” tandasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password