Kisruh Warga Asrama Putra Berau, Kepala Penghubung Belum Bisa Dikonfirmasi

Asrama Berau di Samarinda. (foto : Mashardiansyah)

Rijal : Kita Akan Kembali Melakukan Aksi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rencananya aksi lanjutan sejumlah mahasiswa warga Asrama Putra Berau yang sedang menimba ilmu di Kota Samarinda, masih akan melakukan aksi demo di depan Kantor/Mess Penghubung Pemerintahan Kabupaten Berau, Jum’at (28/2/2020).

“Ya kalau surat kami sampai hari Jum’at, kita akan kembali melakukan aksi. Ya kemungkinan dengan massa yang lebih banyak,” kata Rijal, Selasa (25/2/2020).

Aksi lanjutan ini setelah aksi pertama tidak mendapat titik terang atau tanggapan, namun setelah aksi tersebut mahasiswa sempat menyurati Bupati Berau untuk meminta menengahi permasalahan ini, terutama kepada Kepala Penghubung Pemerintah Kabupaten Berau yang dinilai gagal menjadi orang tua para mahasiswa selama menimba ilmu di Kota Samarinda.

“Mulai kemarin kami sudah mencoba menyurati Bupati, namun sampai hari ini belum ada tanggapan,” ujar Rijal, Korlap Aksi.

Sementara akar pemasalahan ini bermula dari salah satu warga Asrama Putra Rimba berinisial MB yang dikeluarkan tanpa alasan yang jelas, melalui surat perintah yang dikeluarkan langsung Kepala Kantor Penghubung pada tanggal (17/2/2020).

Berita terkait : Mahasiswa Berau Desak Bupati, Ancam Duduki Asrama

Mengutip akar permasalahan, Wartawan DETAKKaltim.Com, mencoba untuk menanyakan hal tersebut, namun hingga 2 hari berkunjung untuk melakukan konfirmasi, Kepala Kantor Penghubung tetap tidak bisa ditemui. Dari informasi salah satu staf kantor bahwa Kepala Kantor Penghubung tidak berada di Samarinda, melainkan berada di Balikpapan dan di Berau.

Pun ketika ketika awak media ini meninggalkan nomor kontak kepada staf tadi, dengan tujuan agar dapat dihubungi untuk konfirmasi, namun hingga berita ini diterbitkan belum juga ada tanggapan. (DK.com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password