Ungkap Misteri Kematian Balita Yusuf, Polisi Akan Bongkar Makamnya

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman saat menggelar jumpa pers. (foto : Gladis)

Libatkan Dokter Spesialis Forensik Mabes Polri

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Petugas Kepolisian Polresta Samarinda terus melakukan penyelidikan terkait meninggalnya Ahmad Yusuf Gazali (4), Balita yang ditemukan tewas tanpa kepala pada Desember 2019 lalu.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, rencananya Selasa (18/2/2020) akan dilakukan pembongkaran makam Ahmad Yusuf Gazali untuk dilakukan autopsi, guna mengetahui penyebab pasti kematian Balita malang tersebut.

“Kami akan memanggil dokter spesialis forensik dari Mabes Polri, kemungkinan dalam waktu dekat Selasa pagi kami akan membongkar kembali makam ananda Yusuf, guna menemukan cara dan penyebab kematiannya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman saat menggelar jumpa pers di Mapolresta Samarinda, Senin (17/02/2020).

Lebih lanjut Arif mengatakan, pihaknya sangat kooperatif dalam menangani kasus Ahmad Yusuf Gazali. Pihak Kepolisianpun tidak menutup diri, jika ada bukti atau temuan baru akan segera diproses.

“Kami sangat kooperatif dan tidak menutup diri dalam kasus ini, namun fakta yang ada kami tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Itu sesuai hasil visum dari RSUD AW Sjahranie Samarinda, selain itu kami juga sudah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini,” jelasnya.

Berita terkait : Menguak Misteri Kematian Anak Balita Ditemukan Tanpa Kepala

Sebelumnya, Balita Ahmad Yusuf Gazali ditemukan tewas dengan kondisi tanpa kepala pada 8 Desember 2019. Korban ditemukan di anak sungai Jalan Pangeran Antasari Samarinda, setelah 2 pekan dinyatakan hilang di Paud Jannatul Athfaal, Jalan AW Sjahranie Samarinda.

Meski hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, namun petugas Kepolisian menetapkan 2 orang guru Paud sebagai tersangka dalam kasus ini, karena dianggap lalai sehingga menyebabkan orang lain meninggal dunia. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password