Sosialisasi Pilkada Balikpapan, Komisioner Lanjutkan Program GTS

Sosialisasi KPU Kota Balikpapan ke sekolah-sekolah dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada. (foto : Roni)

Yan : Hindari Yang Namanya Money Politic

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan kembali melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan melanjutkan program Goes To School (GTS), Senin (17/2/2020). Kegiatan ini sempat diundur satu minggu lantaran terbentur dengan kegiatan lain.

Untuk kali ini Goes To School (GTS) berada di SMA Negeri 3 Balikpapan yang dihadiri komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi Wardana bersama sejumlah staf KPU Kota Balikpapan.

Komisioner KPU Yan Fauzi Wardana diberi kesempatan menjadi pembina upacara, yang dimamfaatkan untuk melakukan sosialisasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, yang selama ini sudah pernah dilakukan di sejumlah sekolah.

Pada kesempatan itu, Yan Fauzi menyampaikan pentingnya pemilih pemula khususnya di tingkat SMA dan SMK yang sudah memasuki diusia 17 tahun dan memiliki E KTP untuk memilih pada pemiliah Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Hal itu untuk menambah tingkat partisipasi agar Pilkada Kota Balikpapan berjalan sesuai harapan.

Saat itu juga, para siswa-siswi diberikan pencerahan bagaimana mekanisme dan tata  cara untuk dapat menjadi pemilih pemula yang cerdas.

“Pemilih pemula harus mengetahui program kerja si calon kepala daerah, hindari yang namanya money politic. Pemilih pemula harus bisa mengetahui rekam jejak si calon kepala daerah,” kata Yan Fauzi.

Ia juga menyampaikan, bahwa yang paling penting pemilih pemula jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya nanti tanggal 23 September 2020 pada Pilkada Kota Balikpapan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password