Kapolda Kaltim Kunjungi Kodim 0909/Sangatta

Kodim 0909/Sangatta Gelar Tradisi Penyambutan Kapolda Kaltim dengan melakukan penyambutan jajar kehormatan dengan penghormatan senjata. (foto : RH)

Dandim : Menjadi Garda Terdepan Bersama Polri

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menyambangi Kodim 0909/Sangatta, dan menggelar silaturahmi, Jum’at (14/2/2020).

Setelah kunjungan di Mako Polres Kutim, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono melanjutkan safari dinasnya ke Kodim 0909/Sangatta.

Jenderal Bintang Dua ini pun disambut ramah oleh Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate dengan menggunakan tradisi penjemputan. Tradisi penjemputan diawali dengan pengalungan bunga dari Letkol CZI Pabate bersama istri saat memasuki halaman Kodim 0909/Sangatta, kemudian berlanjut dimana anggota Kodim 0909 Sangatta tengah siap siaga guna memberikan penghormatan senjata dan laporan dari jaga pos depan.

Usai melewati jajar kehormatan, Dandim pun mengajak Kapolda masuk ruangan. Di depan seluruh keluarga besar Kodim 0909/Sangatta, Muktiono mengatakan kalau TNI-Polri merupakan tiang bangsa Indonesia, maka harus tetap dijaga hubungan sinergitas serta soliditasnya.

“Anggota TNI-Polri harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini,” pesan Muktiono.

Pemilihan kepala daerah secara langsung merupakan wujud dari demokrasi bangsa Indonesia, maka TNI-Polri wajib menjaga demokrasi tersebut. Dan TNI-Polri harus menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, yang bekerja sama dengan segenap komponen masyarakat.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate yang ditemui usai penyambutan Kapolda menyampaikan, selain terkait sinergitas, Kapolda juga menyampaikan beberapa hal lainnya. Di antaranya adalah terkait penanganan peredaran Narkoba dan juga kondusifitas wilayah Kutim menjelang Pilbup.

Terkait penyampaian tersebut, Dandim juga menegaskan bahwa TNI akan terus menjaga netralitas dan selalu siap menjadi garda terdepan bersama dengan Polri, dalam penanganan peredaran Narkoba di Kutim.

“Netralitas kami tidak perlu diragukan, kami juga terus melakukan sosialisasi baik ke masyarakat maupun personil untuk bijak dalam bermedsos sebagai langkah preventif, untuk menghindari dan menangkal penyebaran berita hoax,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password