Lelang Aset Selesai, BPKAD Bontang akan Gelar Lagi

Deddy Haryanto, Kabid BMD BPKAD Bontang. (foto : LVL)

Deddy : Rencananya Bulan Maret

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Lelang aset yang digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang sudah selesai dilaksanakan. Saat ini proses serah terima barang pun sedang berlangsung, mengingat para peserta lelang sudah melunasi pembayaran.

Kabid Barang Milik Daerah (BMD) BPKAD Bontang Deddy Haryanto mengatakan, lelang aset sudah memasuki tahap serah terima barang bagi peserta lelang yang sudah melunasinya.

“Kalau soal urus balik nama, hal itu bisa dilakukan oleh pemenang lelang masing-masing karena sudah tak berurusan lagi dengan kami,” ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Proses serah terima barangpun tidak dibatasi waktunya. Ketika pemenang lelang sudah melunasi, maka bisa diambil kapan saja. Tak sama pada masa pelunasan yang dibatasi hanya 5 hari kerja.

“Lelang kami laksanakan Jum’at, dan masa pelunasan hingga Jum’at selanjutnya. Sekarang sudah proses serah terima barang,” imbuhnya.

Pengambilan barang perlu melampirkan bukti setor uang dan risalah lelang dari KPKNL Bontang. Adapun jumlah kendaraan yang dilelang yakni 6 unit mobil, 5 unit kendaraan bermotor, dan 1 unit kendaraan roda 3.

Lelang aset, kata Deddy, tak terdapat jadwal tetap. Pihaknya bisa menggelar lelang aset jika ada OPD yang mengusulkan asetnya untuk dilelang. Selama memenuhi syarat maka bisa dilakukan setelah melihat usia kendaraan dan kelengkapan administrasi.

“Rencananya bulan Maret kami akan menggelar lelang lagi,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password