Ditarget, Pengedar Sabu Dibekuk Tanpa Perlawanan

Tersangka Hur ditahan di Polsek Sungai Kunjang. (foto : 1st)

Polisi Amankan 14,75 Gram Sabu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Polsek Sungai Kunjang Samarinda berhasil mengungkap peredaran Narkotika jenis Sabu-Sabu, petugas berhasil mengamankan sang pengedar yang telah menjadi sasaran utama dalam memberantas peredaran Narkotika, khususnya di Wilayah Sungai Kunjang.

Barang bukti yang disita Polisi. (foto : 1st) 

Dalam kasus ini petugas mengamankan pria berinisial Hur yang berusia 48 tahun, warga Jalan RE Martadinata, Gang Melat, yang ditangkap saat berada di salah satu rumah di Jalan M Said, Gang Kita, Kecamatan Sungai Kunjang, Jum’at (8/2/2020).

Saat penggrebekan berlangsung tersangka tidak mengetahui bahwa yang bertamu tepat Pukul 16:30 Wita, adalah petugas dari Polsek Sungai Kunjang yang mengenakan pakaian preman untuk menglabuhi tersangka, begitu berhasil masuk, petugas langsung melakukan penggeledahan pada badan tersangka.

Ya benar saja 3 poket Sabu-Sabu berukuran kecil berhasil didapat, yang tersimpan di dalam Rokok di saku depan. Kemudian petugas kembali menggeledah isi ruangan dan kembali mendapati 1 poket besar yang sengaja disimpan di dalam bungkus Kopi Tora Bika untuk mengelabui petugas.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, secara keseluruhan petugas berhasil mengamankan 4 poket Sabu seberat 14,75 Gram/Brutto, 1 bendel plastik klip, 1 unit Timbangan digital merk HWH, 1 buah kotak Rokok, 1 unit Hp merk Hammer, uang tunai sebesar Rp300 Ribu, 1 sendok/sekop,  dan 1 kotak almunium.

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol I Ketut Gede Suardana melalui Kanit Reskrim Iptu Purwanto, membenarkan adanya pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu-Sabu. Informasi awal diterima dari masyarakat setempat yang resah dengan adanya aktivitas peredaran tersebut.

Dari pengakuan tersangka saat dimintai keterangan, kepada petugas mengaku telah menjalankan sebagai pengedar cukup lama, dan menjual kisaran harga Rp100 Ribu hingga Rp200 Ribu untuk poketan berukuran kecil.

“Pengakuan tersangka menyimpan Sabu-Sabu memang untuk dijual pada pembeli, dan tersangka mengaku menjual sabu-sabu sudah berjalan 1 tahunan belakangan ini, pelanggannya pun kerap datang langsung ke kediamannya untuk membeli ” ungkap Iptu Purwanto, Senin (10/2/2020).

Guna mempertanggung jawabkan perbutannya, kini tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan penjara. (DK.com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password