Keuangan Bontang Sedang Diaudit, BPKAD Minta OPD Kooperatif

Drs,H.Amiluddin,M.Si, Kepala BPKAD Kota Bontang. (foto : 1st)

Amiluddin : Menjadi Dasar Menyusun APBD Perubahan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sedang berada di Bontang untuk melakukan audit tahunan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang mengimbau seluruh OPD berlaku kooperatif, agar audit berjalan lancar dan laporan pertanggungjawaban keuangan Bontang bisa segera dilaporkan ke DPRD Bontang, untuk kemudian dilakukan pembahasan APBD Perubahan 2020.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan, sudah menjadi kegiatan rutin BPK melakukan audit tahunan, sehingga teman-teman OPD kooperatif apa yang diminta BPK.

“Semua yang diminta BPK dalam memperlancar audit, maka segera disiapkan,” jelas Amiluddin kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (7/2/2020).

Hasil audit BPK, dikatakan dia, salah satunya untuk mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan sebagai laporan pertanggungjawaban keuangan Wali Kota Bontang, agar DPRD Bontang segera menyusun APBD Perubahan.

“Hasil audit juga bisa diketahui hasil Silpa. Karena selama ini hanya prediksi, tapi jika hasil audit BPK itu terdapat angka otentik dan menjadi dasar menyusun APBD Perubahan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujarnya.

Amiluddin berharap proses audit berjalan lancar, dan tidak ada temuan pelanggaran keuangan di Pemkot Bontang. (DK.Com)

Penulis : Mega

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password