230 Orang Calon PPK masuk Seleksi CAT

Muhammad Najib, Komisioner KPU Kota Samarinda. (foto : Rahman)

Najib : Sudah Dilakukan Seleksi Administrasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda sudah melakukan seleksi administrasi terhadap 251 pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dari seleksi tersebut, KPU Kota Samarinda menetapkan 230 orang lolos ke tahap selanjutnya. Sesuai tahapan, peserta yang lolos akan mengikuti seleksi tertulis menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) pada 30 Januari mendatang.

“Iya ada 230 yang lolos, dari 251 pendaftar keseluruhan. Dan lolos masuk ke seleksi  selanjutnya,” kata Komisioner KPU Samarinda Najib kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (28/1/2020).

Lanjut mantan wartawan dengan kompetensi madya ini menerangkan, peserta yang tidak lolos karena berkas yang dilampirkan tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Intinya, ijazah tidak legalisir, fotokopi ijazah scanner, KTP  yang dicantumkan SIAK,” jelasnya.

Untuk calon anggota PPK yang lolos dalam tahapan administrasi, kata Najib lebih lanjut, akan mengukti ujian tertulis di tempat yang telah disediakan oleh KPU Samarinda.

“Yang jelas, sudah dilakukan seleksi administrasi sesuai tahapannya, selama 3 hari (25-27 Januari 2020). Dan diumumkan dua hari, 28-29 Januari 2020. Kemudian tes tertulis di ruang UNBK SMAN 5 dan SMAN 3 Samarinda Jalan Juanda pada tanggal 30 Januari. Saat ini, kami sedang persiapan teknis untuk pelaksanaan CAT di dua sekolah yang berlangsung dua sesi,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Rahman

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password