Orang Hilang, Keluarga Berharap Segera Ditemukan

Achmadin, (foto : LVL)

Pencarian Terkendala Cuaca Hujan

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Achmadin, orang tua angkat Supakat yang dilaporkan pihak perusahaan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan hilang di lokasi kerja beberapa hari lalu, berharap anaknya tersebut dapat segera ditemukan.

Ditemui di warung anaknya, Minggu (26/1/2020) siang, di kawasan Loa Lepu Tenggarong Seberang, tidak jauh dari kediaman Supakat, Anggota Bela Negara ini didampingi istri dan anak kandungnya mengatakan ia sempat kemarin, Sabtu (25/1/2020) ke lokasi tempat yang dikatakan terakhir kali Supakat terlihat. Ia diajak kakak Supakat yang juga tinggal di Loa Lepu.

“Saya berdiri di pematang tempat dia terlihat sebelum hilang, jaraknya sekitar sepuluh meter dari supir. Tidak ada yang terasa aneh,” kata Achmadin yang mengaku datang ke tempat itu membawa orang “pintar”.

Saat di sana, ia melihat ada anggota TNI, Polisi, dan Basarnas melakukan pencarian di tempat itu. Saudara-saudaranya juga ikut melakukan pencarian, namun sampai dia pulang sekitar Pukul 16:Wita, Supakat belum juga ditemukan.

Berdasarkan keterangan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim, melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, upaya pencarian yang dilakukan hari ini hingga radius 15 kilometer oleh Unit Siaga Samarinda dibantu pihak perusahaan.

Namun hingga pencarian dihentikan pada Pukul 17:30 Wita, target pencarian belum ditemukan. Salah satu kendala yang dihadapi adalah cuaca yang hujan, sehingga pencarian kurang efektif. Hanya dilakukan siang sampai sore. Pencarian akan dilanjutkan Tim SAR Basarnas Unit Siaga Samarinda esok hari.

Dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp-nya, terkait upaya pencarian terhadap Supakat, menurut Gani, Corporate Social Responsibility Officer PT PAMA, pencarian masih berlangsung.

“Untuk proses masih berlangsung dan memang pencarian yang kami lakukan tidak kami laporkan kepada media untuk melindungi privasi dari keluarga. Untuk itu kami mohon doanya saja supaya pencarian berjalan lancar dan segera mendapatkan titik terang keberadaan yang bersangkutan,” jelas Gani.

Sehari sebelumnya, Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com membenarkan, telah menerima laporan orang hilang atas nama Supakat beberapa hari sebelumnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Sabtu (25/1/2020) menerima laporan musibah kondisi membahayakan manusia (KMM) di Desa Separi III, Kecamatan Tenggarong Seberang. Berdasarkan informasi, kontak terakhir dengan target pencarian, Selasa (21/1/2020) Pukul 02:00 Wita. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password