Hari Terakhir Pendaftaran, PPK Palaran Sepi Peminat?

Najib, Komisioner KPU Samarinda. (foto : Rahman)

Komisioner KPU Samarinda Optimis Terlaksana Sesuai Jadwal

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda, Najib  menerangkan, sesuai dengan tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hari ini Jum’at (24/1/2020) merupakan hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas.

“Besok (Hari ini) hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas,” ucap mantan wartawan ini kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di kantornya di bilangan Jalan Juanda Samarinda.

KPU Samarinda optimis seleksi calon PPK Pemilihan Serentak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda terlaksana sesuai jadwal.

“Karena dari 10 kecamatan yang ada, hanya Kecamatan Palaran yang belum mencapai 10 pendaftar,” jelas mantan fotografer di salah media cetak di Samarinda ini.

Dia menambahkan, sesuai syarat dan ketentuan, minimal dua kali kebutuhan, yakni 10 pendaftar. Maka proses seleksi akan dilanjutkan ke tahap seleksi berkas, pengumuman pendaftar yang lolos untuk ikut seleksi tertulis menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Karena masih tersisa sehari, penerimaan pendaftaran akan berakhir Pukul 16:00 Wita (sesuai jam kerja). Kami yakin, jumlah pendaftar PPK akan bertambah lagi di hari terakhir,” jelas Najib.

Berdasarkan data yang diperoleh dari instagram KPU Samarinda tertanggal 23 Januari 2020,  ada 130 laki-laki dan 31 perempuan pendaftar dengan total 161 pendaftar. (DK.Com)

Penulis : Rahman

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password