Tersisa Satu Hari, Pendaftar PPK Balikpapan Timur Baru 6 Orang

Syahrul Karim, Komisioner KPU Kota Balikpapan. (foto : Roni)

Syahrul : Sangat Minim

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : KPU Kota Balikpapan sudah membuka pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa hari yang lalu, hingga kini ada sejumlah calon yang mendaftar untuk  Kecamatan Balikpapan Utara, Timur, Selatan, Barat, Tengah, dan Balikpapan Kota.

Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang masih dalam tahap proses tunggu keputusan.

“Untuk persyaratan rohani dan tes Narkoba KPU sudah bersurat ke pemerintah kota agar dapat memfasilitasi akan hal ini, dan diharapkan ada respon baik dalam waktu dekat ini oleh pemerintah kota. Sementara tes kesehatan hanya dengan meminta surat keterangan Puskesmas saja,” kata Syahrul saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (23/1/2020).

Hingga hari terakhir pendaftaran ada 63 calon PPK yang sudah mendaftar. Dari Kecamatan Balikpapan Utara (15) pendaftar, Balikpapan Tengah (14), Balikpapan Barat (10), Balikpapan Selatan (9), Balikpapan Kota (9), dan Balikpapan Timur (6) pendaftar.

“Untuk Kecamatan Balikpapan Timur sangat minim, dan tentunya harus dua kali lipat calon yang mendaftar dari jumlah PPK per kecamatan. Jika pada hari terakhir belum ada penambahan maka KPU akan memberikan dispensasi tambahan tiga hari untuk pendaftar PPK ini,” jelas Syahrul lebih lanjut.

Syahrul memberikan imbauan kepada masyarakat Balikpapan untuk menjadi bagian dalam Pilkada, khususnya di Balikpapan pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan digelar pada 23 September 2020. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password