Logistik KPU Balikpapan Eks Pemilu 2019 Segera Dilelang 

Drs.Syabrani, Sekretaris KPU Kota Balikpapan. (foto : Roni)

Syabrani : Tinggal Menunggu Proses Lelang

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Menjelang pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan tahun 2020, Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani memberikan penjelasan terkait barang-barang logistik yang kondisi fisiknya masih dalam keadaan baik, maupun yang sudah rusak semua sudah dikumpulkan, Selasa (21/1/2020).

“Terkait dengan logistik yang ada ini sudah diusulkan ke KPKNL, hanya tinggal menunggu proses lelang. Di antaranya surat suara yang sudah clear untuk dilelang dalam waktu dekat ini,” kata Syabrani.

Syabrani juga menyampaikan masih ada beberapa logistik yang belum dilelang. Di antaranya kotak serta bilik suara, dikarenakan harus melalui proses dengan mengajukan permohonan ke Sekjen KPU Pusat, setelah surat tersebut turun maka akan diserahkan ke KPKNL untuk dilelang.

“Namun yang perlu diketahui ada beberapa logistik yang tidak bisa dilelang, adalah formulir C karena masa arsipnya harus tersimpan selama 3 tahun,” imbuh Syabrani.

Proses lelang ini mengikuti prosedur lelang yang akan diberikan, jika ada penawaran dan ada nilainya dalam proses lelang maka nilai ekonomisnya akan dimasukkan ke kas negara.

“Jika dalam proses lelang ini tidak ada penawaran hingga tiga kali berturut-turut, maka barang tersebut akan dibakar atau dimusnakan. Ada banyak cara, yang pastinya akan dibuatkan berita acara,” tandasnya.

Logistik yang akan dilelang tersebut merupakan eks barang logistik yang telah digunakan pada Pemilu 2019, sebelumnya telah dilakukan penyortiran disaksikan Bawaslu Kota Balikpapan beberapa waktu lalu. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password