KPU Balikpapan Goes To School, Mega Galang Pemilih Pemula SMK Kartika

Siswa-Siswi SMK Kartika Balikpapan. (foto : Roni)

Mega : Hindari Sistem Money Politic

Mega Feriari Fery. (foto : Roni)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ke sekolah-sekolah bertajuk Goes to School (GTS), Senin (20/1/2020).

Dalam sosialisasi di SMK Kartika, komisioner KPU Kota Balikpapan Mega Feriari Fery yang bertindak sebagai pembina upacara penaikan bendera, menekankan kepada seluruh siswa-siswi untuk dapat lebih mengerti apa itu Pilkada.

“Pendidikan politik untuk usia-usia baru atau yang ngetrend disebut kaum milenial sangat besar pengaruhnya, apalagi dengan yang namanya pemilih pemula tentu harus mengetahui tata cara dalam mengikuti pelaksanaan Pilkada yang akan dilangsungkan di Balikpapan,” kata Mega.

Mega juga menyampaikan, ada banyak yang harus dihindari dalam setiap memilih pemimpin. Pilih pemimpin yang berintegritas, wawasan yang luas, yang mau turun ke masyarakat bawah

“Tentunya hindari sistem money politic dalam Pilkada,” tegas Mega.

KPU sangat mengharapkan Pilkada ini bisa seperti tahun 2019 yang mana tingkat partisipasinya sangat tinggi.

“Semoga saja dengan adanya sosialisasi ke sekolah dapat tercapai tingkat partisipasi yang tinggi, pemilih pemula bisa ambil bagian. Berhak memilih dengan memasuki usia 17 tahun,” tandasnya.

Selain SMK Kartika, disaat yang sama komisioner KPU Kota Balikpapan lainnya juga mengadakan sosialisasi di sekolah lainnya. Masing-masing SMK Pangeran Antasari, SMK Setya Budi, dan SMK Negeri 1 Balikpapan.

Di SMK Negeri 1 Balikpapan, Komsioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana menjadi pembina upacara. Di SMK Pangeran Antasari Ridwansyah Heman, sedang di SMK Setia Budi pembina upacaranya adalah Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim.  (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password