Buktikan Kekompakan, Kodam VI/Mlw-Polda Kaltim Gelar Gowes Sinergitas

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto (tengah) mengayuh Sepedanya bersama ratusan perserta Gowes Sinergitas dengan Polda Kaltim. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) di Balikpapan membuktikan kekompakan di lapangan dengan mengadakan Gowes sinergitas antara prajurit Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan Polda Kaltim, Sabtu (18/1/2020).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono memimpin langsung sinergitas TNI-Polri Fun Gowes yang menempuh jarak 45 Km rute Samboja- Balikpapan.

Rute Gowes dimulai dari pintu gerbang Tol Km 38 Samboja Kutai Kartanegara, lalu masuk ke Karang Joang Km 13,  Rapak, SPBU Karang Anyar, Jalan Minyak dan Finish di Pantai Kumala dengan peserta Gowes mencapai 200 orang.

Acara sepeda santai TNI-Polri tahun 2020 ini juga diikuti para pejabat utama Kodam VI/Mlw dan Polda Kaltim, serta peserta Gowes lainnya.

Usai kegiatan Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mempererat koordinasi, kerja sama dan semangat kebersamaan TNI-Polri yang ada di Balikpapan.

“Kita akan selalu menggelorakan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri agar semakin solid dalam menjaga keamanan di negeri ini, selain untuk menguatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, sepeda santai ini juga untuk meningkatkan kebugaran personil TNI-Polri dalam menjalankan tugas,” ujar Kapendam.

Para personil TNI-Polri di Balikpapan rata-rata sangat menyukai olahraga bersepeda, kata Kapendam lebih lanjut, hal ini terlihat dari semangat para peserta. Apalagi Gowes tergolong olahraga yang mudah sekali, murah dan bisa dilakukan oleh semua orang. (DK.Com)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password