Rumah Mantan Lurah Terbakar, Kebakaran di Tengah Lokasi Banjir

Petugas kebakaran berjuang memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Pakis 7, Perumahan Bengkuring RT 41, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (15/1/2020) Pukul 05:20 Wita usai Sholat Subuh.

Kebakaran membuat warga panik dan histeris karena kondisi listrik tengah padam akibat banjir. Api diketahui pertama kali muncul dari atap rumah Suriansyah (Alm), mantan Lurah di Samarinda yang kemudian menyambar ke barang yang mudah terbakar, hingga akhirnya membesar.

“Api terlihat dari atap dan ketika saya datang api membesar. Tidak tahu mengenai penyebab munculnya asal muasal api,” kata Muslani, mantan Ketua RT 41, kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Koordinator Dinas Pemadam Kebakaran Posko 2 Barkani menyebutkan, berdasarkan informasi yang himpun api di duga akibat obat nyamuk yang terbakar dan mengenai barang yang mudah terbakar.

“Dugaan sementara akibat obat nyamuk yang menyala,” ungkapnya.

Lanjut Barkani, untuk yang terbakar 1 bangunan, 1 KK dan 5 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun demikian untuk kendala cukup banyak selain titik air sulit didapat, akses jalan yang sempit dan melalui banjir menjadi persoalan dalam pemadaman.

“Akses masuk yang banjir, banyaknya warga yang menonton menjadi kendala dalam evakuasi kebakaran. Untuk waktu pemadaman kurang lebih 30 menit,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Rahman

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password