Sosialisasi Pilkada 2020 ke SMA 4, KPU Balikpapan Tekankan Hindari Money Politic

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha sosialiasi di SMA 4 Balikpapan. (foto : Roni)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha  melaksanakan sosialisasi Pilkada Balikpapan 2020 ke SMA Negeri 4 Balikpapan, Senin (13/1/2020).

Sekitar seribu siswa-siswi sekolah menengah ini mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias, dengan memamfaatkan momentum saat mereka tidak mengikuti ujian ataupun ulangan.

“Dengan melihat yang ada ,sekitar 50 persen siswa-siswi di sekolah SMA Negeri 4 ini yang memenuhi syarat dan sudah bisa mengikuti atau memilih pada saat Pilkada tahun 2020 untuk Pilwali dan Wawali,” kata Thoha di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Pada kesempatan ini KPU Kota Balikpapan memberikan pemahaman dalam memilih calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan bagaimana membangun karakter anak-anak muda dalam menentukan hak pilihnya sesuai dengan harapan KPU yaitu dengan menonjolkan visi misi dan program.

Thoha menekankan agar dalam menentukan pilihannya, para siswa-siswi ini tidak terkontaminasi dengan money politik.

“Sangat penting untuk diketahui agar tidak terkontaminasi dengan yang namanya money politic,” kata Thoha dalam sosialisasinya.

Ia berharap partisipasi siswa-siswi yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya sehingga bisa mendongkrak jumlah pemilih pada Pilkada Kota Balikpapan, mengingat untuk pemilih pemula di Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sekitar 15% dari data Diknas, atau sekitar 25.000  pemilih pemula. Sekurang-kurangnya bisa mencapai 80% sampai dengan 90% tingkat partisipasi pemilih pemula. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password