3 Terlapor Diperiksa, Dugaan Pencemaran Nama Baik Wabup Kutim  

Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Ferry Putra Samudra. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tiga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) yang berstatus sebagai terlapor terkait dugaan pencemaran nama baik Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, akhirnya memenuhi panggilan penyidik di Satreskrim Polres Kutim, Senin (13/1/2020).

Ketiga pejabat itu termasuk pejabat teras Pemkab Kutim masing-masing berinisial Ir, RB, dan Sy. Terlapor Ir diperiksa di ruang Satreskrim Polres Kutim sesuai dengan jadwal pemanggilan, yakni sekitar Pukul 09:00 Wita. Begitupun dengan terlapor RB dan Sy diperiksa oleh masing-masing penyidik.

Sekitar 3 jam lamanya Ir dimintai keterangan dalam proses pemeriksaan. Namun, sayang awak media yang menunggu untuk mengambil keterangan dari terlapor Ir tak berhasil. Pasalnya, Ir yang ditunggu-tunggu justru keluar melalui pintu belakang ruang Satreskrim Polres Kutim.

Sementara terlapor RB dan Sy yang masih menjalani pemeriksaan hingga menjelang Shalat Dhuhurpun tak memberikan jawaban yang memuaskan.

No comment saya. Nanti saja. Ini belum selesai, pemeriksaan masih berlanjut,” ungkap RB usai Shalat Dhuhur.

Senada RB, terlapor Sy pun enggan memberi komentar terkait kasus yang menyeretnya.

“Saya nggak tahu. Pokoknya saya nggak tahu ya,” ujarnya sambil berlalu.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Ferry Putra Samudra, membenarkan jika ketiga terlapor sudah datang memenuhi panggilan dan sedang dalam pemeriksaan timnya.

Saat ditanya soal perkembangan pemeriksaan pada tiga pejabat Pemkab Kutim itu, Ferry meminta wartawan bersabar.

“Pada intinya sekarang masih diperiksa. Saat ini, kami masih dalam tahap pengumpulan informasi dan data dari semua pihak, baik dari terlapor maupun saksi,” jelas Ferry.

Ferry menambahkan proses saat ini adalah penyidik melakukan klarifikasi ke yang terlapor.

“Saat ini tim masih melakukan pemeriksaan, dan masih memastikan apakah kasus ini benar terjadi atau tidak, merasa mengalami kejadian itu atau tidak, masih seputar itu,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password