HUT Ke-63 Provinsi Kaltim, Veri : Mega Proyek Sebagai Hadiah Ulang Tahun

Veridiana Huraq Wang, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim. (foto : Nina)

DETAKKaltim.Com,SAMARINDA : Agenda Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (8/1/2020), dalam momentum hari ulang tahun (HUT) Ke-63 Provinsi Kaltim, kali ini sangat memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat serta pemerintah di Kaltim.

Pasalnya, HUT tahun ini Kaltim “diberi” hadiah luar biasa. Seperti Kaltim yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN), serta mega proyek yang berjalan di Kaltim.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Ketua Komisi II DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengatakan, HUT Kaltim tahun ini menjadi sangat istemewa. Selain pencapaian prestasi pembangunan yang diraih oleh kaltim, pemerintah pusat juga mempercayakan Kaltim dalam mega proyek pembangunan daerah.

“Ada berita yang cukup membahagiakan, karena ada 4 mega proyek yang akan dibangun ke depan oleh Pemprov yang didukung oleh pemerintah pusat. Termasuk pembangunan jalan di Mahakam Hulu menuju Kecamatan Long Apari. Ini akan dituntaskan ke perbatasan. Ini sebagai hadia untuk Kaltim,” kata Veri saat ditanya selepas rapat paripurna.

Veri juga mengkatakan bahwa ke depan pembangunan untuk kabupaten Mahakam Hulu menjadi perhatian khusus anggota dewan.

“Tentunya ini sebagai bagian dari kesiapan Kaltim untuk menjadi Ibu Kota Negara,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan ada 4 proyek Proyek Strategis Nasional (PSN) mulai dikerjakan di Kaltim. Satu di antaranya adalah jalan perbatasan sepanjang 280 kilometer yang meliputi Desa Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bangun-Kecamatan Long Pahangai-Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password