Respon Keluhan Banjir Warga, Anggota DPRD Balikpapan Periksa Lokasi

Anggota DPRD Balikpapan Puryadi bersama Ketua RT memeriksa kawasan yang selalu dilanda banjir. (foto : Roni)

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan Puryadi bersama warga melakukan pengecekan daerah yang selalu terdampak banjir secara terus menerus, Jum’at (3/1/2020).

Politisi ini bersama warga Taman Bukit Sari, Kelurahan Graha Indah mengecek RT 27 dan RT 28 yang tidak harus menunggu hujan lebat kampung tersebut selalu dilanda banjir. Di kawasan ini ada 3 RT yang sangat memprihatinkan terkait banjir, namun yang paling terparah 2 RT tersebut.

“Warga hanya menginginkan agar segera dan secepatnya untuk melakukan normalisasi agar masalah banjir ini tidak berkepanjangan. Ada sekitar 400 meter lebih yang harus dikerjakan sampai ke samping gudang motor,” kata Puryadi yang tidak tinggal diam untuk segera mengatasi masalah banjir ini.

Dari pengecekan diketahui, air yang mengalir tidak dapat sampai di samping gudang motor karena tidak ada sama sekali bendungan pengendali air. Sehingga jika air di sungai penuh maka air yang turun dari atas bukit akan menghantam, dan menguap ke perumahan warga.

“Dinas Pekerjaan Umum harus segera turun tangan terkait dengan pemukiman warga yang tidak pernah terlepas dengan penderitaan ini,” jelasnya.

Terkait masalah ini, Ketua RT setempat Sulistiyono mengatakan pemerintah dan DPRD Kota Balikpapan diharapkan sesegera mungkin untuk menanggapi dan memproses laporan warga yang berdampak banjir ini.

“Setiap hujannya ketinggian air yang menguap ke perumahan warga mencapai 1,5 meter atau setara dengan pinggang orang dewasa,” kata Sulistiyono.

Lebih lanjut ia mengatakan, semakin banyaknya pengembang perumahan di kawasan itu membuat Bendali sekarang tidak dapat digunakan, posisinya sejajar dengan jalanan dan resapan air berkurang. (DK.Com)

Penulis : Rony S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password