Jelang Pergantian Tahun, Kapolda Kaltim Bertemu Jurnalis

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Muktiono,SH,MH. (tengah) saat menggelar jumpa Pers. (foto : Roni)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kapolda Kaltim melaksanakan jumpa Pers akhir tahun 2019 di Gedung Angkasa Pura Bandara SAMS Balikpapan, Jum’at (27/12/2019).

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Muktiono dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan perayaan Natal berjalan aman, dan situasi begitu kondusif. Sekaligus menyampaikan kesiapan menghadapi malam pergantian tahun.

“Pihak Kepolisian Kalimantan Timur akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menghadapi pergantian malam tahun baru, yang mana Kepolisian sudah melaksanakan operasi secara terpusat yaitu Operasi Lilin, dan sudah disiapkan personil gabungan bersama TNI juga stakeholder yang ada,” kata Muktiono.

Ada banyak pencapaian dan pelanggaran-pelanggaran personil di tahun 2018 dan 2019, kata Jenderal Bintang 2 ini.

Ditahun 2019 Kapolri memberikan penghargaan kepada 3 Pamen Polda Kalimantan Timur sebagai juara pemilihan Polisi teladan penggerak revolusi mental dan pendorong tertib sosial tingkat Polda .

Selain penghargaan, juga ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan anggota Kepolisian di tahun 2019. Kode etik disersi 9 kasus, pidana Narkoba 2 kasus, disiplin ada 22 kasus dikarenakan tidak menaati peraturan Perundang-Undangan.

Selain itu, Polda Kaltim juga memperoleh penghargaan dari Kanwil DJPB Provinsi Kaltim untuk kategori kualitas laporan keuangan terbaik tingkat UAPPAW, Triwulan III Tahun 2019.

Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK). Dan peraih predikat wilayah bebas dari korupsi kepada Biro SDM Polda Kaltim dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pada kesempatan itu, Irjen Muktiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada media yang selalu menjadi mitra Kepolisian, bersinergi membentuk kepribadian yang tangguh membangun semangat persatuan dan kesatuan, dengan adanya Kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Timur.

Dalam jumpa pers ini hadir Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, Kepala Air Naf Cabang Balikpapan, Kepala Angkasa Pura, dan sejumlah awak media baik dari cetak, elektronik, maupun televisi. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password