BREAKING NEWS! Tenggelam 3 Hari, Murid SD Ditemukan Meninggal

Korban Dafin dievakuasi Tim SAR Gabungan ke rumah duka. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Dafin Gusti Nisfaiza bin Didi Darman (12), seorang murid Sekolah Dasar (SD) yang sudah duduk di Kelas 6, beralamat di Jalan MT Haryono, Gang Bonsai, RT 13, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara yang dikabarkan tenggelam, akhirnya ditemukan, Rabu (25/12/2019) sekitar Pukul 09:17 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan Dafin sudah tidak bernyawa lagi. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal oleh Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian sejak informasi diterima Senin (23/12/2019) sekitar Pukul 13:40 Wita, atau beberapa jam setelah kejadian sekitar Pukul 11:30 Wita.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia radius 100 meter dari lokasi kejadian, korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 09:35 Wita.

Sebelumnya dilaporkan Roni, seorang warga tentang orang tenggelam di Sungai Mahakam, Desa Loa Kulu, Kukar. Dalam kejadian itu ada 2 orang yang menjadi saksi masing-masing  Muhammad Fahri dan Zaki (8).

Kronologis tenggelamnya korban disebutkan, awalnya korban sedang bermain bersama teman-temannya di pinggir sungai. Lalu kemudian korban terjatuh ke sungai dan terbawa arus sungai, hingga akhirnya korban hilang di Sungai Mahakam.

Tidak kurang dari 40 unsur dalam Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban saat itu, dengan menggunakan alat utama Rescue Dmax, Rescue Truck, Rubber Boat dan Mopel 40 PK. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password