Besutan Korem 091/ASN, Trail Run Lintas PBN 2019 Diikuti Peserta Luar Negeri

Peserta Trail Run PBN 2019 memasuki garis finish. (foto : Penrem)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ribuan peserta ramaikan Trail Run Lintas PBN 2019  yang diselenggarakan dalam kategori 10 K, 5 K, dan 3 K, di Lapangan RTP Aji Kuning, Jalan Lkr Pulau Sebatik, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebaik Tengah, Nunukan, Kaltara. Minggu (1/12/2019).

Lomba tersebut digelar Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2019, atau memeriahkan HUT Ke-74 TNI dengan tema ” TNI AD Adalah Kita”.

Dalam sambutannya, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan, kegiatan Sebatik Trail Run Lintas Patok Batas Negara 2019 diikuti  ± 2.500 peserta.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memecahkan Rekor Muri Indonesia 2019,” sebut Danrem.

Kegiatan Trail Run Lintas PBN 2019 juga merupakan tempat menguji kemampuan peserta, menjaring atlet lari daerah juga sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta persaudaraan sesama anak bangsa di wilayah perbatasan RI–Malaysia.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk mengangkat nama Pulau Sebatik dengan segala potensi yang ada di dalamnya, agar lebih dikenal masyarakat Indonesia khususnya dan luar negeri pada umumnya. Karena lomba lari di perbatasan ini juga diikuti pelari dari negara tetangga Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Kenya, yang telah hadir untuk mengikuti lomba.

“Bersamaan dengan pelaksanaan Sebatik Trail Run Lintas PBN 2019 ini juga dilaksanakan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan sembako murah, sebagai salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD untuk membantu kondisi kehidupan saudara kita, masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah Sebatik ini,” kata Danrem.

Selaku Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, ia mengucapkan terima kasih kepada peserta dan pendukung Sebatik Trail Run Lintas PBN Tahun 2019 yang telah hadir dan mendukung acara ini.

“Saya berharap pada masa-masa yang akan datang kerja sama ini akan terus kita bangun, sehingga Sebatik Trail Run Lintas PBN menjadi agenda rutin tahunan yang dapat diikuti para pencinta olahraga   Trail Run, baik dalam negeri maupun dari luar negeri,” tandas Danrem. (DK.Com)

Sumber : Pendam/Mlw

Editor    : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password