Survei LSI Strategi, Elektabilitas Mahyunadi Ungguli Bupati Kutim

Direktur LSI Strategi Fawzi Rachman menjelaskan hasil surveinya kepada awak media. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Lembaga Survei Indonesia (LSI) Strategi melakukan survei elektabilitas terhadap sejumlah nama untuk pemilihan Bupati Kutai Timur (Kutim) 2020 mendatang.

Direktur LSI Strategi, Fawzi Rachman yang memaparkan hasil surveinya mengatakan ada 8 nama bakal calon Bupati yang masuk dalam hasil riset. Yaitu petahana Ismunandar, Mahyunadi, Ardiansyah Sulaiman, Kasmidi Bulang, H Kinsu, Ordiansyah, Abdal Nanang dan Agus Aras.

Dari 8 nama tersebut, Fawzi Rachman menyebutkan bahwa mantan Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi menjadi calon dengan elektabilitas paling tinggi yaitu 20,2 persen.

“Mahyunadi memiliki suara yang sangat unggul dibandingkan kandidat lain dengan persentase elektabilitas 20,2 persen,” kata Fawzi Rachman saat menggelar konfrensi pers di Hotel Royal Victoria Sangatta, Minggu (1/12/2019).

Sementara untuk posisi kedua ada sang petahana Ismunandar dengan elektabiltas 11,3 persen, disusul Ardiansyah Sulaiman 6,3 persen, Kasmidi Bulang 4,0 persen, H Kinsu 2,2 persen, Ordiansyah 1,5 persen, Abdal Nanang 1,3 persen, Agus Aras 1,0 persen.

Fawzi Rachman juga menjelaskan bahwa survey yang dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 880.

“Kami wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner dengan selang kepercayaan 95 persen dan marging error kurang lebih 3,37 persen,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password