Si Jago Merah Lalap Pabrik Es Batu, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Nampak sisa bangunan Pabrik Es Batu yang habis dilalap Si Jago Merah. (1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sebuah bangunan sebagai pabrik pembuatan Es Batu untuk para nelayan terbakar di Jalan Yos Sudarso, Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim), Jum’at (29/11/19) Pukul 16:30 Wita.

Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho menjelaskan, kejadian bermula saat seorang warga penghuni bangunan itu, Mahmud (55), sedang memasang listrik freezer, tempat pembeku Es. Dia bermaksud untuk menampung Es Batu yang sudah masuk di bangunan dermaga tersebut.

Saat itu Mahmud melihat api menyala-nyala di terminal saluran kabel listrik. Hanya beberapa saat, akhirnya api mulai membesar dan membakar bangunan tempat membuat dan menyimpan Es Batu tersebut.

Kanit Reskrim Andi Dedi Khasram menambahkan, barang yang ikut terbakar dalam dermaga itu adalah kulkas produksi Es Batu 13 unit, freezer 3 unit, dan 1 set mesin penggiling Es Batu.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas PMK Sangkulirang tiba di lokasi. Pasukan itu datang bersama personil Polsek Sangkulirang. Dengan dibantu masyarakat setempat, api dapat dipadamkan pada Pukul 17:00 Wita.

“Adapun penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik,” ungkap Kapolsek.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp100 Juta. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password