Sambut IKN, Ketua DPRD Kaltim Sebut Butuh Dukungan Pemerintah Pusat

Makmur HAPK, Ketua DPRD Kaltim. (foto : 1st)
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ibu Kota Negara (IKN) yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Kalimantan Timur, menjadi pekerjaan ekstra untuk seluruh pejabat Kaltim, baik provinsi mau pun daerah.

Salah satu yang akan menjadi prioritas khusus DPRD Kaltim ialah Infrastruktur jalan penghubung antar daerah. Hal ini juga merupakan bagian desain permintaan masyarakat yang ditemui Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, saat melaksanakan serap aspirasinya di 3 daerah, Kutim, Bontang dan Berau beberapa waktu lalu.

“Persoalan infrastuktur jalan penghubung antar daerah ini masih menjadi kendala besar untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kaltim. Jadi kita Perlu percepatan pembangunan infrastruktur sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat terdorong. Apa lagi kita dikejar dengan pembangunan IKN di Kaltim,” terang Makmur pada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (30/11/2019)

Dikatakan oleh Makmur, infrastruktur akan menjadi fokus dalam program Kaltim di tahun 2020 hingga 2021. Selain itu Makmur menyampaikan, bahwa dalam hal ini, Kaltim tidak hanya memerlukan dukungan moral dari pemerintah pusat, melainkan materi juga menjadi salah satu kendala untuk sebuah perubahan.

“Di sinilah harapan besar kita terhadap pemerintah pusat dalam memperhatikan perbaikan dan pembangunan infrastruktur Kalimantan Timur, kita butuh dorongan selain itu juga bantuan anggaran. Luasnya Kaltim ini luar biasa,” ucapnya.

Menurut mantan Bupati Kabupaten Berau ini, APBD Provinsi Kalimantan Timur saat ini belum mampu untuk memenuhi segala pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di Kaltim. Untuk itu dalam hal tersebut, bantuan pemerintah pusat sangat diharapkan.

“Saat ini di daerah-daerah di Kalimantan Timur banyak yang masih membutuhkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur.  Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sekolah serta rumah sakit maupun Puskesmas. Dukungan seluruh anggota Dewan Kaltim juga sangat diperlukan,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password