Jajaki Kerja Sama, Rektor UNTAG dan IAIN Samarinda Bertemu Ketua DPRD Kaltim

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK bersama Rektor IAIN Samarinda dan Rektor Untag Samarinda. (foto : Nina)

DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Makmur HAPK, menerima kunjungan 2 perguruan tinggi yakni Universitas 17 Agustus (UNTAG) Samarinda dan Institut Agama Islam Negri (IAIN) Samarinda, di ruanganya Gedung D lantai 2, Selasa (26/11/2019).

Setelah melakukan pertemuan, Makmur mengatakan, kunjungan kedua universitas ini adalah salah satu bentuk awal kerja sama yang akan dilakukan antara DPRD dan universitas di Kaltim.

“Ini bentuk silaturrahmi yang baik, dan harus tetap dijaga,” kata Makmur.

Rektor UNTAG Samarinda Marjoni Rachman menerangkan, pihaknya bertemu dengan Ketua DPRD Kaltim dalam rangka silaturrahmi dan sharing tentang rencana keterlibatan akademik dalam membantu kinerja kedewanan.

“Dalam proses pembentukan Perda yang dilakukan DPRD Kaltim, UNTAG bisa dilibatkan. Termasuk, saat DPRD Kaltim melakukan uji publik, kami beserta universitas bisa saling bahu membahu,” papar Marjoni.

Hal ini dilakukan agar pihak akademik dapat memberikan sumbangsih pemikiran, dan masukan-masukan yang dapat membangun Kaltim sesuai dengan harapan.

“Karena menurut kami, pemerintah maupun legislatif memerlukan sumbangsih pikiran dan masukan dari akademik. Ini akan sangat membantu dalam memudahkan wakil rakyat untuk menghasilkan sebuah produk hukum,” terangnya lagi.

Menurutnya, masukan dan pemikiran pada pembentukan produk hukum merupakan salah satu cara mengoptimaliasasi sebuah aturan.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyampaikan ucapan syukur dan memberikan apresiasi kepada  UNTAG dan IAIN Samarinda, yang telah berkunjung dan menyampaikan niat serta tujuan baiknya untuk menjadi bagian dari mitra DPRD Kaltim, dalam membentuk serta melahirkan Perda guna kebutuhan masyarakat Kaltim.

Selain itu, Makmur berharap agar komunikasi kepada akademisi ini terus terjalin guna melaksanakan dan menciptakan kekeluargaan di unsur akademisi dan pemerintah Kaltim.

“Harapan saya juga begitu, segenap stakeholder yang ada di Kaltim, terutama perguruan tinggi yang sesuai dengan bidangnya, kita minta untuk dilibatkan,” tutup Makmur. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password