Sidak Komisi 3 DPRD Balikpapan, Temukan Longsor Dalam Pengerjaan Drainase

Ketua Komisi 3 Alwi Alwi Al Qadri (kanan) memimpin Sidak. (foto : Roni)

DPRD BALIKPAPAN

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Komisi 3 memenuhi janjinya untuk melaksanakan Sidak ke sejumlah proyek yang tengarai bermasalah, Senin (25/11/2019).

Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi 3 Alwi Al Qadri didampingi Taufiqulrahman, Nelli Turualo, Ali Munsjir, Amin Hidayat langsung menuju ke tempat yang disidak. Dalam Sidaknya, para wakil rakyat ini menemukan beberapa rumah warga mengalami longsor sebagaimana yang dilaporkan warga akibat adanya pekerjaan drainase oleh kontraktor Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Sidak Komisi 3 DPRD Balikpapan temukan longsor di teras depan rumah warga di kawasan Gunung Malang. (foto : Roni)

Menurut Rita dari Dinas PU, pekerjaan drainase ini masih menyisakan jarak pekerjaannya sekitar 20 meter, dan dikejar dengan sisa waktu yang ada sesuai kontraknya 31 Desember 2019.

Terkait dengan longsor sudah ditangani, jelas Rita, namun karena ada air yang tidak masuk ke saluran akhirnya airnya masuk ke dalam tanah dan mengendap sehingga sangat mudah longsor saat penggalian.

“Pihak kontraktor akan memperbaiki sesuai dengan struktur, tidak semi permanen,” jelas Rita.

Menurut Alwi, dengan adanya Sidak ini, PU sudah memberikan batas waktu.

“Mudah-mudahan siapapun kontraktornya yang mengerjakan harus tepat jadwal, jika tidak tepat waktu maka Komisi 3 akan memanggil dinas terkait,” jelas Alwi. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password