Sampah Pasar Pandan Sari Dikeluhkan, Komisi 3 DPRD Balikpapan Sidak

Komisi 3 DPRD Balikpapan Sidak ke Pasar Pandan Sari. (foto : Roni)

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan khususnya di Komisi 3 melanjutkan Sidak ke Pasar Pandan Sari usai di Gunung Malang, Senin (25/11/2019).

Sidak di tempat ini terkait dengan buangan sampah yang menumpuk di bibir Pantai Hutan Mangrove yang dikeluhkan warga. Sampah yang menumpuk hingga berhari-hari, bahkan sampai sebulan tidak kunjung habis untuk diangkut ke pembuangan.

Dijelaskan Ketua Komisi 3 Alwi Al Qadry, Komisi 3 datang melakukan Sidak untuk mencari tahu apa kendalanya dan akan dicarikan solusinya. Karena sampah ini jika dibiarkan menumpuk akan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Sampah di Pasar Pandan Sari yang dikeluhkan warga. (foto : Roni)

Dari Sidak ini, Alwi menyampaikan ada beberapa kendala yang terlihat di lapangan. Salah satunya kekurangan armada yang hanya ada sekitar 3 unit truk bak besar.

“Ada keluhan masyarakat, jika tidak sesegera mungkin diatasi maka tempat pembuangan sampah sementara ini akan ditutup warga,” terang Alwi.

Di tempat yang sama, anggota Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan Taufiqulrahman mengatakan akan segera melaksanakan rapat bersama dinas terkait untuk membahas masalah ini.

“Kita meminta dinas terkait menuntaskan masalah di lapangan terkait dengan sampah, dan sesegera mungkin akan dibahas dalam rapat Banggar oleh semua Komisi,” tegas Taufiq.

Kepala Dinas Pasar Subardiyono menyampaikan, sangat berterima kasih atas Sidak ini.

“Intinya semua akan dituntaskan, masalah sampah dengan kendaraan yang terbatas,” jelas Subardiyono.

Penyebab lain sehingga sampah di Pasar Pandan Sari selalu menumpuk dijelaskannya, akibat pedagang kaki lima ditambah dengan rusaknya jembatan yang berlubang. Akibatnya truk pengangkut sampah yang besar tidak berani melewati jembatan tersebut. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password