Reses, Anggota DPRD Balikpapan Dihujani Keluhan Soal PDAM

H.Haris, anggota DPRD Balikpapan. (foto : Roni S)

DPRD BALIKPAPAN

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Balikpapan Haji (H) Haris menyerap aspirasi warga di daerah pemiihannya melalui kegiatan reses, Senin (19/11/2019).

Ratusan warga datang ke kegiatan yang digelar di kediamannya dengan menyampaikan berbagai keluhan, mulai masalah aula, Kantor Kelurahan, hingga masalah PDAM.

Warga RT 35 sekaligus sebagai Sekretaris RT 35 bernama Rika menyampaikan sangat kesulitan untuk bisa memasang saluran PDAM, bahkan sudah bertahun-tahun sebagai masyarakat Balikpapan sulit untuk mendapatkan atau menikmati air PDAM. Meskipun di sekelilingnya ada jaringan induknya dengan alasan kurang lengkapnya persyaratan untuk bisa memasang air PDAM.

Menanggapi hal itu, Haris menyampaikan sesuai dengan yang disampaikan Rizal, perwakilan dari PDAM,  ada edaran yang disampaikan oleh direksi pada bulan oktober lalu jika tidak memiliki IMB dapat menggunakan surat keterangan RT dan kelurahan.

“Tapi nyatanya nol, tidak ada realisasinya dan tidak disosialisasikan ke masyarakat,” jelas Haris.

Masih kata Haris, terkait dengan kontrak truk tangki sekitar 26 unit yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Ia menilai nilai kontrak per unitnya sangat besar, iapun mempertanyakan.

“Kenapa tidak beli sendiri, kenapa harus kontrak,” tegas Haris.

Ia juga mengetahui ada banyak keluhan warga yang sampai saat ini belum bisa merasakan kenikmatan air bersih PDAM.

“Sebagai anggota dewan, akan memperjuangkan warganya agar aspirasi yang disampaikan tercapai di tahun anggaran berikutnya,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password