Densus 88 Grebek Kios Penjual Parfum, Ketua RT Tahunya Penggrebekan Sabu

Densus 88 dalam penggrebekan terduga teroris. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Tim Gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Pasukan Brimob mengamankan 3 pria di kawasan Jalan Cendana, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (19/11/2019).

Mereka diamankan karena diduga terlibat dengan jaringan terorisme. Berdasarkan pantauan di lokasi, aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga di sebuah tempat usaha kios penjualan parfum, yang berada di kawasaan Jalan Cendana, bahkan Polisi juga memasang Police Line di lokasi.

Wakapolresta Samarinda yang berada di lokasi kejadian, enggan memberikan keterangan resmi kepada awak media terkait peristiwa tersebut.

Ketua RT 18 Didin saat dikonfirmasi mengatakan dalam penggerebekan tersebut, Polisi mengamankan 1 orang yang berinisial IS, sedangkan 2 orang lainnya yang turut diamankan hanya sebatas saksi.

“Ada satu orang yang diamankan, ia merupakan warga pendatang yang bekerja di kios penjualan parfum di Jalan Cendana, dan baru setahun tinggal di Samarinda,” ujar Didin kepada awak media.

Lanjut Didin, selama tinggal di lingkungan tempat tinggalnya, terduga IS memang jarang berkomunikasi dengan warga sekitar. Didin tidak mengetahui persis terduga IS terlibat dalam jaringan terorisme, namun ia hanya mengetahui kasus penggerebekan ini adalah murni kasus Narkotika jenis  Sabu-Sabu.

“Yang saya tahu, ini pengungkapan kasus Sabu-Sabu,” jelasnya.

Selain mengamankan 3 pria, aparat keamanan juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 boks yang diduga bahan kimia. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password