Persembahkan Medali Emas dan Perak, Atlet Kaltim Kampiun di Lantai Aerobic Fornas V

Dawiyah dan Oliv, keduanya sukses mempersembahkan medali untuk Tim Fornas Kaltim. (foto : Lukman)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V tahun 2019 yang melombakan Aerobic dan Zumba Party yang digelar di GOR Segiri Samarinda, menasbihkan atlet Kaltim asal Samarinda Dawiyah sebagai kampiun di kategori Lomba Aerobik 36 tahun ke atas, Sabtu (16/11/2019) sore.

Di hadapan ratusan peserta dan ratusan penonton, Dawiyah dengan nomor dada 052 yang berhasil menyisihkan puluhan peserta yang masuk final di kategori ini setelah sebelumnya diikuti lebih seratus peserta, namanya berkumandang disebut menempati rangking I dengan nilai 930. Ia unggul 5 poin atas rekan 1 timnya dari Kaltim Olive yang meraih 925 poin, dan unggul 10 poin dari Ahmad atlet Jawa Barat.

Menariknya, kemenangan ini bukannya disambut Dawiyah dengan wajah ceria. Ia malah menangis seketika saat namanya disebut menempati rangking I. Iapun mengungkapkan tidak pernah menyangka jadi juara, ia hanya berusaha selalu tampil yang terbaik.

“Ndak nyangka karena setiap lomba nggak pernah berharap juara, yang penting berusaha tampil terbaik. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat, kalah dan menang sudah biasa buat saya,” kata Dawiyah sesaat setelah dinobatkan juara.

Kunci kemenangannya, kata dia yang menggeluti aerobic sejak 9 tahun lalu adalah tidak meremehkan lawan, semangat, dan happy. Iapun telah berkeliling mengikuti lomba Aerobic meski baru kali ini mengikuti Fornas.

Disinggung mengenai kemenangan dipersembahkan kepada siapa, dengan cepat ia mengatakan untuk suami dan anaknya.

“Untuk suami dan anak saya yang selalu mensupport saya,” kata Dawiyah.

Di tempat yang sama, Olive yang sukses menjadi runner up di kategori ini mengatakan mengikuti lomba Aerobic sejak tahun 2007. Sebelum ini, ia mengaku sempat juara I di Sangatta pada Aerobic Competition kategori instruktur dan profesional.

Iapun mengatakan dinobatkan jadi juara nasional rasanya luar biasa.

“Luar biasa, tidak disangka-sangka. Sampai neteskan air mata,” kata Olive seraya tertawa dengan Dawiyah yang berdiri di sampingnya.

Selanjutnya, kedua atlet Kaltim ini menargetkan Piala Menpora pada bulan Januari. (DK.Com)

Penulis: LVL

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password