Istri Gubernur NTB Bawa 19 Atlet ke Fornas V, Andalkan Tari Kreasi

Sri Yulianti Zulkieflimansyah bersama awak media

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua kontingen Fornas V Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Sri Yulianti Zulkieflimansyah menilai pelaksanaan Fornas khusus untuk cabang olahraga Aerobic dan Zumba Party sangat luar biasa, hanya tempat pertandingan yang dinilainya cukup membuat peserta gerah.

“Mungkin perlu ditambah pendingin,” kata dia memberikan kritikannya.

Dari NTB di Cabor ini secara keseluruhan termasuk senam kreasi diikuti 19 orang atlet, sedangkan pada kategori Zumba Party diikuti 4 orang atlet dan 2 orang untuk Aerobic.

Menghadapi Fornas V, Sri mengatakan telah mempersiapkan atletnya sekitar 2 bulan. Mereka benar-benar digodok, bahkan saat hari libur bisa berlatih hingga 4 jam dalam sehari supaya bisa mempersembahkan piala untuk NTB.

Meski disebutkannya baru pertama kali ini mengikuti Fornas pada cabang olahraga Aerobic dan Zumba Party, namun ia berharap di senam kreasi bisa mendapatkan medali.

“Senam kreasi kita itu keren banget, itu yang kita unggulkan,” jelas Ketua Asosiasi Senam Kreasi Indonesia NTB.

Untuk atlet yang dibawanya, iapun menjanjikan akan memberikan hadiah dari pemerintah NTB sebagai bentuk motivasi. Hanya ia tidak mau menyebutkannya seperti apa hadiahnya.

“Ya pasti adalah, supaya mereka semakin bersemangat. Tidak perlu dibahas di sini,” sebutnya sambil tertawa kecil.

Denial Christian Gardena, salah seorang atlet NTB yang mengikuti lomba Zumba Party dan Aerobic mengatakan ia mempersiapkan diri selama sekitar sebulan. Sempat mengalami kendala karena faktor cuaca yang hujan. Ia mengaku sempat deg-degan awalnya karena ini pertama kalinya ikut Fornas, namun setelah lomba dimulai tidak lagi.

“Awalnya deg-degan,” katanya seraya tertawa.

Denial yang masuk final menilai semua peserta bagus, punya power yang sama. Di sini yang penting bagaimana cepat menangkapan gerakannya, sehingga tidak ada yang salah. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password