Fornas V, Atlet DKI Jakarta Berhasil Kuras Medali Lomba Aerobik Katagori Dance Fitnes

Hans (2 kiri) Tim DKI Jakarta di pentas Fornas Cabor Aerobic dan Zumba Party

DETAKKaltim, Com, SAMARINDA : Hans Mewa yang dipilih mewakili DKI Jakarta pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V tahun 2019 cabang olahraga Aerobik katagori Dance Fitnes, tidak menyia-nyiakan kesempatan emas di hadapannya, iapun tampil maksimal dan hasilnya, ia sukes mempersembahkan 1 medali emas buat daerahnya.

Di hadapan ratusan peserta Aerobic dan Zumba Party yang mengikuti dan menyaksikan olahraga yang menguras tenaga tersebut, Hans tampil prima seperti tak kenal lelah. Gerakannya bertenaga, dan mengalir mengikuti alunan musik yang berganti beberapa kali. Maka tidak salah kemudian ketika juri menobatkan penggiat Zumba yang telah menggeluti olahraga ini sejak masuk di Indonesia pertama kali tahun 2008 sebagai juara I.

Hans yang mengaku saat ini menjadi instruktur di salah satu perusahaan besar, mengatakan Zumba bisa diikuti semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga dewasa bahkan orang tua, karena gerakannya happy.

“Ini pertama kalinya saya ikut Fornas, saya sering ikut kompetisi dan juara sehingga DKI pakai saya untuk mengikuti,” kata Hans menjawab pertanyaan wartawan.

Iapun merasa sangat luar biasa dinobatkan sebagai juara, ia mengungkapkan sangat bertanggung jawab kepada DKI yang telah memilihnya untuk mewakili.

“Senang banget,” katanya.

Senada dengan Ketua Kontingen NTB Sri Yulianti Zulkieflimansyah, Hans yang baru pertama kali ke Samarinda dan tiba sejak hari Jum’at mengatakan dalam  pelaksanaan lomba ini bagus. Hanya gedungnya yang terasa panas.

Di akhir wawancara Hans berpesan kepada atlet, baik di Cabor ini maupun yang lainnya untuk terus berlatih. Karena tanpa latihan tidak bisa apa-apa.

Di Cabor ini, DKI yang mengirimkan atlet 5 orang berhasil menguras seluruh persediaan medali katagori Dance Fitnes setelah peringkat I diduduki Hans Mewa yang mengumpulkan nilai 985, di posisi kedua dan ketiga berturut-turut dikuasai Nasrullah dengan nilai 915 dan Hellen Nita Sitopu yang mengumpulkan angka 910. Bahkan juara harapan III juga diraih DKI Jakarta atas nama Eta Susanti.

Dua peringkat harapan lainnya berhasil “dicuri” atlet Jogyakarta atas nama Vicky di harapan I dan Chepo yang berasal dari Sul-Sel di harapan II. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password