Silaturrahmi Pegawai Non PNS, Wali Kota Bontang Sampaikan Rencana Kenaikan Gaji

dr.Hj.Neni Moerniaeni, Sp.Og, Wali Kota Bontang bersilaturrahmi pegawai Non PNS Pemkot Bontang. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ribuan honorer atau tenaga Non PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menghadiri acara sosialisasi kepada seluruh tenaga Non PNS di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang, Rabu (13/11/2019).

Di kesempatan itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan rencana kenaikan gaji tenaga Non PNS sehingga diimbau para tenaga honorer bisa meningkatkan kinerjanya.

Ribuan pegawai Non PNS Kota Bontang bersilaturrahmi dengan Wali Kota. (foto : 1st)

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang Sudi Priyanto mengatakan, pihaknya mengundang 1.811 Non PNS di Bontang untuk bersilaturrahmi dengan Wali Kota Bontang dan mendengar langsung kebijakan kepala daerah yang berpihak pada semua, sehingga tak terombang ambing dengan isu di luar.

“Setelah kami evaluasi kinerja rekan-rekan Non PNS begitu luar biasa, sehingga berikan kontribusi yang nyata di bawah kepemimpinan Ibu Neni Moerniaeni,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sudi menyebut, alangkah baiknya bersilaturrahmi demi Bontang yang lebih baik ke depan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, pegawai Non PNS dikumpulkan agar bisa mengetahui kondisi keuangan APBD Bontang sejak 2016-2019.

Seperti di 2016 APBD yang diketuk Rp1,9 Triliun, kenyataannya di 2017 hanya Rp930-an Miliar. Sehingga jika ada pernyataan Wali Kota tidak care (peduli) pada pegawai Non PNS itu karena kondisi keuangan dan harus bisa dipahami semua pihak.

Insentif 2016 bagi honorer mencapai Rp2,6 Juta dan di 2017 seluruh kabupaten/kota, provinsi, yang bergantung pada dana perimbangan meluncur jauh anggaran dana perimbangan yang berdampak pada insentif honorer.

“Bapak ibu harus tahu agar mengerti. Maka Bunda sampaikan hari ini, mengapa di 2017 lalu diambil keputusan pahit,” ungkapnya.(DK.Com)

Editor   : Lukman

Sumber : Hms10

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password