Rapat Kerja Komisi II DPRD Kaltim, Bahas Kelangkaan BBM dan Perusda

Rapat Kerja Komisi 2 bahas kelangkaan BMM dan Perusda. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gelar rapat kerja Komisi II DPRD Kaltim membahas soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap daerah. Rapat digelar di ruang rapat Komisi II Gedung E Lantai III, Selasa (5/11/2019).

DPRD Kaltim

Rapat Kerja Komisi II yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II Baharuddin Demmu dengan dihadiri Sekretaris Komisi Bagus Susetyo, anggota Ahkmed Reza Fachlevi, Ismail, Ali Hamdi, Siti Rizky Amalia, Sutomo Jabir, Puji Hartadi, Safuad, M Syahrun, Nidya Listiyono, dan Sapto Setyo Pramono.

Rapat tersebut membahas sejumlah program kerja, baik berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2019 dan rencana kerja tahun 2020.

Baharudin Demmu yang akrab di sapa Demmu ini menyampaikan, Komisi II telah siap untuk melaksanakan agenda kerja yang telah dijadwalkan. Salah satu agenda kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini ialah melakukan kunjungan ke Pertamina.

Kunjungan ini dilakukan karena menurut anggota Dewan melalui hasil keluhan warganya, sejauh ini masih terjadi kelangkaan BBM di setiap daerah di Kaltim. Oleh karena itu, Komisi II telah menjadwalkan hearing dengan Pertamina, terkait kelangkaan BBM jenis Solar tersebut.

“Persoalan kelangkaan BBM yang terjadi hampir di seluruh daerah di Kaltim perlu segera ditindak lanjuti. Untuk mencari pokok persoalan itu, dalam waktu dekat, Komisi akan melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina,” terang Demmu.

Selain dari pada itu, rapat Komisi juga membahas persoalan Perusahaan Daerah (Perusda) Pemprov Kaltim yang dianggap minim kontribusi.

Politisi PAN ini mengatakan, selama ini Perusda yang tidak dapat memberikan kontribusi, dan hanya membebani anggaran daerah harus segera dievaluasi.

“Perusda ini dibuat kan untuk menambah pendapatan daerah. Nah, kalau Perusda tidak dapat menghasilkan apa-apa, bagus dilebur atau sekalian dibubarkan saja. Apalagi kalau Perusda yang ternyata disubsidi terus oleh daerah,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor   : LVL

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password