Target 5 Proyek Anggaran Terbesar, Komisi 3 DPRD Balikpapan Sidak Dalam Waktu Dekat

Taufiqurrahman, anggota DPRD Balikpapan. (foto : Roni S)
DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan Taufiqurahman menyampaikan, terkait dengan agenda Sidak Komisi 3 sudah melakukan rapat internal khusus

“Secara keseluruhan sudah siap, sementara untuk makalah-makalahnya sudah tersusun. Bahkan sudah ada tim tersendiri yang sudah dibentuk untuk menginvestigasi di lapangan, dan surat tugas juga sudah ditanda tangani Ketua Komisi 3. Tinggal menentukan harinya,” kata Taufiq, Selasa (5/11/2019).

Untuk target yang akan disidak, kata Taufiq, ada banyak titik. Target yang betul-betul difokuskan untuk awal, sementara ada 5 titik yang didahulukan sebagai sasaran tembak yang menggunakan anggaran terbesar. Ada temuan-temuan ganjil di lapangan oleh tim investigasi yang telah dibentuknya, seperti ketidaksesuaian dengan kontrak dan RKA.

Taufiq menjelaskan, setiap lelang itu sudah ada disebutkan dan diteliti ULP. Untuk ULP sendiri, kata Taufiq, tidak boleh sembarangan menentukan pemenang. Karena jika dimenangkan ternyata terajadi manipulasi ini berbahaya, karena ini uang negara.

“ULP juga bisa berbahaya kalau dia sembarangan menentukan pemenang, karena pemenang tersebut jika dimenangkannya ternyata tejadi manipulasi,” kata Taufiq.

Dari hasil pertemuan yang sudah dirapatkan di Komisi 3, kata Taufiq lebih lanjut, kemungkinan Sidak akan dijalankan selama kurang lebih 5 hari dengan membawa tim ahli yang sudah dipersiapkan secara independen. Mereka dari luar daerah dengan membawa alat tes pengujinya. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password