Launching Ketiga Pilkada Kabupaten/Kota Kaltim di Mahulu Dihadiri KPU Balikpapan

Sudirman (kemeja hitam), Kasubag KPU Kota Balikpapan. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisioner KPU Kota Balikpapan menghadiri acara launching Pilkada Kabupaten Mahakam Ulu 2020, Jum’at (1/11/2019).

Acara yang diselenggarakan di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang juga dihadiri KPU Provinsi , PPU, Bontang, Kukar, dan KPU Kota Balikpapan.

Kasubag KPU Kota Balikpapan Sudirman yang ikut menghadiri di acara tersebut menyampaikan perjalanan yang ditempuh cukup jauh, dan penuh tantangan. Mulai dari Pelabuhan Tering Kutai Barat menggunakan angkutan kapal jenis Speed Boat, dengan waktu yang ditempuh selama 4 jam.

“Launching ini adalah bagian dari persiapan menyongsong pesta demokrasi wilayah Mahulu dan launching  ini juga sebagai langkah berpartisipasi di Pilkada,” jelas Sudirman.

Sejumlah kegiatan mewarnai acara ini, peserta disambut dengan Tarian Selamat Datang, kemudian ada penyerahan secara simbolis hasil karya pemenang Maskot Pilkada Mahulu, Tagline, Jingle yang disertai penyerahan hadiah.

Selain itu, pemotongan Tumpeng dan pemukulan Gong menjadi sinyal dimulainya segala tahapan Pilkada di kabupaten paling ujung Mahakam Ulu ini.

Launching ini adalah yang Ketiga diselenggarakan untuk Pilkada Kabupaten/Kota di Kaltim. Pertama Balikpapan, menyusul Kutai Barat, dan Mahulu.

“Semoga dengan diselenggarakannya acara launching ini semua proses tahapan-tahapan Pilkada ke depannya akan berjalan sukses,” harap Sudirman. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password