Komisioner KPU Balikpapan Hadir Dalam Lauching Pilkada Kubar 2020

Noor Thoha, Ketua KPU Kota Balikpapan beserta jajaran dalam launching Pilkada Kabupaten Kutai Barat 2020 (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha beserta komisioner lainnya menghadiri acara launching Pilkada Kutai Barat 2020, Selasa (29/10/2019).

Selain Komisioner KPU Kota Balikpapan yang hadir, sejumlah Komisioner KPU Kabupaten/Kota lainnya di Kaltim termasuk Komisioner KPU Provinsi Kaltim turut hadir. Begitu juga dengan instansi lain seperti Pemkab Kubar, Bawaslu, Polres Kubar, Kodim 0912 serta  Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Kubar di Taman Budaya Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok.

Tema lauching Pilkada Kubar kali ini adalah Dengan Hari Jadi Kabupaten Kutai Barat Ke-20, Kita Tingkatkan Politik Demokrasi Yang Berpendidikan Lebih Maju, Bersama Membangun Negeri Dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Yang Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini.

Acara launching Pilkada Kubar 2020 juga dibarengi dengan acara besar yaitu perayaan hari jadi Kabupaten Kuta Barat.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye mengatakan secara nasional Pilkada serentak sudah dilaunching sejak 23 September 2019 lalu atau setahun menuju tanggal pencoblosan 23 september 2020. Namun di Kubar baru dilakukan hari ini karena persiapan belum mantap terutama anggaran Pilkada.

Kini anggaran sudah disepakati dengan Pemkab Kubar melalui penandatanganan hibah daerah tanggal 1 Oktober lalu, sehingga sejumlah kegiatan mulai dilaksanakan bahkan sebelum dilaunching.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda dan DPRD Kubar yang telah menghibahkan anggaran Pilkada sebesar Rp34,7 Miliar,” ujar Arkadius. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password